Dark/Light Mode

Pake Nomor 10, Rossonerri Datangkan Guler

Jumat, 23 Juni 2023 05:40 WIB
Arda Guler. (Foto : Ist)
Arda Guler. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan dikabarkan akan mendatangkan pemain Turki, Arda Guler ke San Siro pada bursa musim panas ini. Keinginan Rossonerri --julukan Milan-- ini guna memenuhi posisi nomor 10 dalam tim.

Perekrutan ini merupakan bagian upaya peremajaan skuad pasca ditinggal Direktur Teknik Paolo Maldini dan Ricky Massara. Kini, fokus klub adalah merekrut pemain dengan nominal murah, bahkan gratis, daripada menggelontorkan dana mahal.

Baca juga : Waketum PAN: Mahfud MD Sosok Berani Dan Benar

Terutama yang masih muda, untuk diproyeksikan jangka panjang. Sejumlah pemain yang tidak terpakai dalam skuad arahan Stefano Pioli juga bakal dijual untuk menstabilkan finansial klub.

Dikutip dari Football Italia, kemarin, salah satu fokus yang bakal dibenahi juara Liga Italia 2021-2022 itu adalah pos gelandang serang dan winger. Hal ini tak lepas dari Brahim Diaz yang dipanggil kembali oleh Real Madrid.

Baca juga : Di Rakernas III PDIP, Jokowi Bicara Tantangan Global

Pemanggilan itu didasari keputusan Marco Asensio yang memilih hengkang dan bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG). Rossonerri sejatinya bisa saja mematenkan status Diaz jika memenuhi harga yang diminta Madrid.

Namun, langkah tersebut urung dilakukan. Gantinya, AC Milan bakal aktif bekerja mencari suksesor pemain asal Spanyol tersebut. Salah satunya mengarah ke Turki, untuk mendapatkan jasa pemain Fenerbahce, Arda Guler.

Baca juga : Pilpers 2024, Bunda Merah Putih Siap Menangkan Ganjar

Untuk mendapatkan Arda Guler, AC Milan tidak akan memboyongnya dengan status pinjaman, melainkan rekrutan secara permanen. Guler dianggap sebagai pemain yang layak untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Brahim Diaz.

Bahkan komplet untuk mengisi kekurangan di beberapa lini. Apalagi, jersey nomor 10 juga tengah lowong pascakepergian Diaz. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.