Dark/Light Mode

Hakikat Silaturahmi (10)

Bersilaturahmi Dengan Air

Selasa, 9 Mei 2023 05:40 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Semakin canggih temuan sains, semakin terungkap misteri Al-Quir’an. Hal ini terjadi semenjak Dr. Masaru Emoto dari Yokohama Municipal University Jepang mempresentasikan hasil penelitiannya tentang air di depan sidang terbuka PBB 26 Mei 2005.

Kesimpulannya sangat menakjubkan ilmuwan dunia. Ia menemukan bahwa air yang dibacakan atau disentuh dengan perasaan akan bereaksi secara signifikan.

Caranya ialah dengan memasukkan air itu ke dalam lemari pendingin -5oC, lalu diberi rangsangan berbagai jenis pesan ungkapan dan perasaan, tulisan, gambar, foto, serta musik.

Kemudian difoto dengan teknologi tinggi. Setelah mengkristal, maka hasilnya bisa dilihat. Muncul kristal yang sangat menakjubkan (lihat dalam buku Masaru Emoto, The Hidden Messages in Water, 2005).

Baca juga : Bersilaturahmi Dengan Alam Makrokosmos

Secara terperinci, Emoto memberikan penjelasan bahwa air bisa menangkap getaran rasa dalam bahasa apa pun, termasuk dalam bentuk tulisan, gambar, dan musik.

Air juga bisa mengerti, menyimpan, dan menyalurkan informasi yang sangat signifikan.

Sebetulnya, menurut Emoto, benda-benda lain juga bisa bereaksi terhadap berbagai pesan dari luar, tetapi air yang paling sensitif.

Pengaruh signifikan air di dalam tubuh seseorang bisa menentukan watak dan karakter yang bersangkutan.

Baca juga : Silaturahmi Antar Umat Beragama

Kandungan air di dalam tubuh manusia sekitar 65 persen, yaitu otak 74,5 persen, otot 75,6 persen, darah 83 persen, ginjal 82,7 persen, dan tulang 22 persen. Getaran air merambat ke molekul air di tubuh manusia bisa sampai 75 persen.

Tidak heran jika perilaku manusia bisa menjadi sangat halus, sopan santun, berakhlak mulia.

Akan tetapi sebaliknya, bisa terjadi tindakan sebaliknya seperti beringas, jahat, tidak terkendali, dan lain sebagainya.

Bersilaturahmi dalam arti memberikan vibrasi positif kepada air terbukti memberikan pengaruh positif.

Baca juga : Bersilaturahmi Dengan Orang Yang Sudah Wafat

Dengan demikian, maka semakin jelas hikmahnya mengapa Nabi setiap kali kita akan makan atau minum sangat dianjurkan membaca basmalah (bismillahir rahmanir rahim).

Bahkan setiap kali kita berurusan dengan air untuk kepentingan apa pun, sebaiknya tetap membaca basmalah.

Kita sering membaca hadis Nabi saat mengobati sejumlah orang sakit hanya dengan mengambil air dalam gelas lalu dibacakan surah al-Fatihah, maka orang tersebut langsung sembuh atau siuman kembali dari pingsannya.

Kita diminta untuk mandi junub atau berwudhu dengan air segar, dengan doa-doa tertentu setiap membasuh organ tubuh yang disapu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.