Dark/Light Mode

Waketum PAN: Mahfud MD Sosok Berani Dan Benar

Sabtu, 17 Juni 2023 15:12 WIB
Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto saat acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PP Pergunu), di Leuwimunding, Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (17/6). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto saat acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PP Pergunu), di Leuwimunding, Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (17/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Yandri Susanto menyebut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD adalah sosok pemberani.

Hal ini ditegaskan Yandri saat menjadi salah satu key note speaker dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PP Pergunu), di Leuwimunding, Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (17/6).

Baca juga : Mahfud MD: Negara Hadir Di Perbatasan Dan Pulau Terluar

Dalam kesempatan ini, Yandri Susanto dan Mahfud MD sama-sama memberikan pidato kunci dalam acara yang dihadiri ribuan perwakilan pengurus Pergunu dari berbagai daerah.

"Pak Mahfud pemberani dan benar. Ada yang pemberani tapi tidak benar, atau sebaliknya, tidak benar tapi berani. Nah Pak Mahfud ini dua-duanya, pemberani dan benar," ujar Yandri yang juga Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) periode 2022–2024 ini.

Baca juga : Mahfud MD Tegaskan Negara Hadir Di Perbatasan Dan Pulau Terluar

Di para hadapan ulama NU, Yandri juga mendoakan agar Mahfud MD dapat terus berkontribusi terhadap negara serta kariernya terus meningkat.

"Kita doakan (Mahfud MD) sehat terus dan kariernya meningkat," doa Yandri disambut riuh amin undangan yang hadir.

Baca juga : Sandi Kebanyakan Dramanya

Belakangan, nama Menko Polhukam Mahfud MD santer jadi perbincangan pengamat serta pengguna media sosial, lantaran Mahfud lantang bersuara atas kejanggalan kasus Ferdy Sambo, hingga dugaan transaksi mencurigakan Rp 349 triliun di Kementerian Keuangan.

Sepak terjang Mahfud di Pemerintahan, kerap menyita perhatian publik. Menteri Pertahanan era Presiden KH Abdurrahman Wahid ini sering dinilai mendobrak kebuntuan proses hukum di Kabinet Indonesia Maju. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.