Dark/Light Mode

Sah, Koulibaly Merumput Di Arab Saudi

Senin, 26 Juni 2023 06:21 WIB
Kalidou Koulibaly. (Foto : Ist)
Kalidou Koulibaly. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Semakin banyak pemain kelas dunia yang berlaga di Arab Saudi. Kali ini, giliran pemain Chelsea, Kalidou Koulibaly yang resmi ke Arab Saudi dengan berseragam klub Al Hilal.

Melalui media sosial Instagram resmi klub, bek yang dibeli dari Chelsea FC itu akan bermarkas di Stadion Prince Faisal Bin Fahd dengan kontrak tiga tahun sampai 2026.

“Kita akan terus membuat sejarah bersama,” tulis pengumuman resmi klub, Minggu (25/6) waktu setempat..

Baca juga : Rupiah Kembali Perkasa Hadapi Dolar AS

Menurut pakar transfer penamaan Fabrizio Romano melalui akun Twitter resminya, pemain tim nasional Senegal itu didatangkan dari Chelsea dengan biaya 23 juta euro atau sekitar Rp 377 miliar.

“Resmi, dikonfirmasi. Kalidou Koulibaly bergabung dengan Al Hilal dengan biaya €23 juta ke Chelsea,” tulis Romano, dilansir pada Senin.

Resmi pindah ke klub Arab Saudi membuat Koulibaly hanya berkarier selama satu musim di The Blues sejak didatangkan dari SSC Napoli pada musim 2022/2023 dengan biaya 38 juta euro.

Baca juga : Ryan Kurnia Makin Nyaman Di Persib

Bek kelahiran 20 Juni 1991 tersebut tampil 32 kali di semua ajang dengan dua gol dan satu assists selama memperkuat klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Koulibaly tidak menjalani musim yang bagus bersama tim London Biru karena gagal mempersembahkan trofi dan gagal mengangkat timnya sehingga hanya finish pada posisi 12 Liga Inggris 2022/2023.

Kesepakatan transfer ini membuat pemain yang mengenakan nomor punggung 3 di klub berjuluk Al-Za'eem itu menyusul satu pemain Liga Inggris yaitu Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers yang sudah diumumkan lebih dahulu pada Sabtu (24/6) WIB.

Baca juga : Nyusul Benzema, Kante Ke Liga Arab Saudi

Selain itu, transfer ini juga membuat bek bertinggi 1,86 meter tersebut menjadi pemain kedua Chelsea yang sudah resmi hijrah ke Liga Arab Saudi setelah N’Golo Kante yang pindah ke sang juara Al-Ittihad.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.