Dark/Light Mode

Liga Inggris

Si Merah Ngebet Bidik Dominik Szoboszlai

Jumat, 30 Juni 2023 05:47 WIB
Dominik Szoboszlai. (Foto : Ist)
Dominik Szoboszlai. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elit Inggris, Liverpool dikabarkan ingin menambah rekrutan baru di bursa transfer musim panas ini. The Reds-- julukan Liverpool--ingin perkuat lini tengah dengan mendatangkan dua gelandang baru.

Pekan lalu, Liverpool berhasil mendapatkan gelandang Mac Allister dari Brighton. Rekrutan perdana itu dibeli dengan biaya transfer sebesar 42 juta Euro, atau setara Rp 687 miliar.

Baca juga : Demi Havertz, Arsenal Gelontorkan Rp 1,2 T

Tapi, kedatangan pemain Timnas Argentina itu belum membuat manajemen puas, dan berencana menambah satu sampai dua gelandang baru lagi di jendela transfer.

Menurut laporan dari The Sun, pemain yang kini diupayakan tiba di Anfield adalah Dominik Szoboszlai. Gelandang milik RB Leipzig itu tampil bersinar sepanjang musim 2022/2023.

Baca juga : Lawan Persis Solo, Aji Optimistis Petik Poin Sempurna

Pemain berusia 22 tahun itu punya pengaruh besar pada nyawa permainan Leipzig musim lalu. Tidak heran jika total penampilannya di seluruh kompetisi mencapai 46. Szoboszlai juga menunjukkan betapa praktis dirinya sebagai gelandang serang.

Selain menciptakan 13 umpan gol, ia mampu melesakkan 10 gol. Wajar saja jika Liverpool kepincut. Tidak ada pemain yang bisa melakukan hal serupa seperti Szoboszlai di skuad musim lalu.

Baca juga : Sah, Nkunku Merapat Ke The Blues

Laporan yang sama mengungkapkan, Liverpool juga telah berinisiatif membuka obrolan dengan perwakilan Szoboszlai. Ini adalah kontak pertama kedua pihak, dan pemain asal Hungaria itu ternyata tertarik untuk ganti seragam musim depan.

Kendati begitu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai pertemuan kedua belah pihak. Pun belum ada kesepakatan yang tercapai. Masalah utama Liverpool di transfer ini adalah harga. RB Leipzig menetapkan harga 70 juta Euro (setara Rp 1,1 triliun) jika ada yang ingin membawa Szoboszlai keluar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.