Dark/Light Mode

Liga Inggris

Sah, Nkunku Merapat Ke The Blues

Rabu, 21 Juni 2023 05:50 WIB
Christopher Nkunku. (Foto : ist)
Christopher Nkunku. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Premier League Chelsea dikabarkan telah mendapat pemain rekrutan anyarnya musim panas ini. Dia adalah gelandang serang Christopher Nkunku.

The Blues membelinya dari RB Leipzig. “Dengan bangga kami mengumumkan, Christopher Nkunku telah bergabung dengan klub dari RB Leipzig menjelang musim 2023/24,” tulis pernyataan resmi manajemen Chelsea seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Baca juga : Tinggalkan Inter Milan, Dzeko Merapat Ke Fenerbahce

Pihak manajemen juga menjelaskan kontrak pesepakbola 25 tahun tersebut berdurasi enam tahun. Kontraknya baru akan resmi berlaku terhitung per 1 Juli 2023.

“Saya sangat gembira bisa gabung Chelsea. Apalagi, klub ini sudah melakukan banyak upaya untuk mempertemukan saya dengan pelatih dan rekan tim yang baru,” kata Christopher Nkunku di situs resmi Chelsea.

Baca juga : Selangkah Lagi, Koulibaly Tinggalkan The Blues

Untuk bisa mendatangkan Nkunku dari RB Leipzig, sebut BBC, Chelsea mesti menggelontorkan tebusan sebesar 52 juta poundsterling atau sekitar Rp 997 miliar.

Christopher Nkunku, yang memiliki 10 caps di timnas Prancis, mengawali karier profesionalnya bersama Paris Saint Germain sebelum direkrut RB Leipzig pada 2019. Namanya menjuling pada musim 2021/2022 ketika mencetak 35 gol dari 52 penampilan bersama klub Jerman tersebut.

Baca juga : Demi Cuan, Arab Saudi Kian Merapat Ke China

Saat itu Nkunku sekaligus menyabet penghargaan Pemain Terbaik Bundesliga dan Pemain Terbaik di Jerman versi PFA.

Musim ini Nkunku mencetak 23 gol dari 36 penampilan di seluruh ajang bersama RB Leipzig, untuk bantu mengantar klub tersebut finis ketiga di Bundesliga sekaligus mempertahankan gelar juara DFBP lokal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.