Dark/Light Mode

Liga Inggris

Ini 4 Pemain Liverpool Yang Pasti Dilego

Jumat, 19 Mei 2023 06:54 WIB
Roberto Firmino. (Foto : Ist)
Roberto Firmino. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Liverpool sudah memutuskan masa depan sejumlah pemainnya. Empat pemain dipastikan bakal mereka jual pada bursa transfer musim panas mendatang.

Keempat pemain yang akan meninggalkan Anfield pada musim panas nanti adalah Roberto Firmino, Naby Keita, James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Pelepasan itu disebabkan kontrak mereka selesai pada akhir musim ini. Mereka dinilai sudah memberikan kontribusi besar dalam tim besutan Jurgen Klopp untuk memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia antarklub pada 2019.

Baca juga : Thiago Silva Bakal Tinggalkan Chelsea

Dua trofi lainnya adalah Piala Carabao dan Piala FA. Keempat pemain tersebut juga menjadi bagian dari tim Liverpool pertama yang memecahkan rekor 30 tahun ketika merebut gelar Liga Primer dengan mengumpulkan 99 poin pada musim 2019/20.

“Liverpool mengonfirmasi Roberto Firmino, Naby Keita, James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain akan meninggalkan klub setelah kontrak mereka berakhir musim panas ini,” kata manajemen seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

“Masing-masing akan memulai babak baru dalam karir mereka setelah berakhirnya musim 2022/23 setelah membantu The Reds mengangkat sejumlah trofi selama masa mereka di Anfield.”

Baca juga : Alexis Mac Allister, Diburu The Reds

“Keempat pemain pergi dengan ucapan terima kasih dan penghargaan dari kami atas kontribusi yang telah mereka berikan.”

Liverpool juga menyatakan, sebagai bentuk apresiasi, keempat pemain ini mendapat kesempatan untuk terakhir kalinya bermain di Anfield ketika Liverpool menjamu Aston Villa, Sabtu (20/5).

“Penghargaan lebih lanjut akan disampaikan melalui platform digital klub setelah akhir musim. Kami harapkan Roberto, Naby, James, Alex dan keluarga mereka mendapatkan yang terbaik untuk masa depan,” tulis manajemen.

Baca juga : Mau Ikut Maybank Marathon? Ini Persiapan Penting Yang Perlu Dilakukan

Firmino sebelumnya memang sudah disebut tidak akan bertahan di Anfield. Sedangkan Milner dikabarkan menjadi bidikan Brighton dan Leeds United. Sementara kepergian Keita dan Oxlade-Chamberlain sudah diperkirakan sejak awal, karena mereka tidak mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.