Dark/Light Mode

Nggak Betah Di Barca, Kessie Nunggu Pinangan Klub Arab Saudi

Jumat, 30 Juni 2023 05:52 WIB
Pemain Barcelona, Franck Kessie. (Foto : Ist)
Pemain Barcelona, Franck Kessie. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Barcelona, Franck Kessie kepincut main di Arab Saudi. Dia dikabarkan sedang menunggu tawaran dari klub Liga Arab Saudi, Al Ahli, sebelum memutuskan hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari The Marca, kemarin, desas desus ketertarikan Al Ahli terhadap Kessie sebetulnya sudah beredar sejak musim 2022/2023 berakhir. Tapi, tawaran resmi dari Al Ahli tak kunjung datang.

Padahal, Kessie sudah tidak sabar ingin pergi dari markas Barcelona, Camp Nou. Hal ini karena Kessie tidak mendapatkan banyak waktu bermain pada musim pertamanya bersama Barca.

Baca juga : Nyusul Benzema, Kante Ke Liga Arab Saudi

Eks pemain AC Milan itu cuma 16 kali jadi starter, dari 43 kesempatan turun bermain. Kontribusi Kessie untuk Barcelona juga kurang maksimal. Dia menyumbangkan tiga gol dan tiga assist. Kontrak Kessie dengan Barca masih berlaku sampai 2028.

Dengan peran Kessie yang kurang maksimal, Barcelona pun baru mendatangkan Ilkay Guendogan. Pemain Timnas Jerman itu digaet cuma-cuma setelah kontraknya dengan klub Manchester City habis.

Guendogan menyiapkan klausul rahasia di kontraknya dengan Los Cules. Pemain 32 tahun itu tak ingin pendaftaran dirinya masuk ke skuad Blaugrana bermasalah. Barca memang dalam masalah kesulitan keuangan.

Baca juga : Demi Cuan, Arab Saudi Kian Merapat Ke China

Mereka harus melepas beberapa pemain agar tak terbentur masalah pembatasan gaji. Kessie menolak diturunkan gajinya. Perlu diketahui, Liga Arab Saudi sedang getol mendatangkan pemain top.

Sebelumnya, Karim Benzema, Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, dan N’Golo Kante sudah dipastikan akan bermain di sana musim depan.

Keempat pemain itu menyusul Cristiano Ronaldo, yang pindah ke Al Nassr pada Januari lalu. Kedatangan CR7 untuk mengatrol reputasi Liga Arab Saudi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.