Dark/Light Mode

Liga Italia

Cuadrado-Juventus Resmi Berpisah

Minggu, 2 Juli 2023 05:41 WIB
Juan Cuadrado. (Foto : ist)
Juan Cuadrado. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kontrak pemain asal Kolombia tersebut tidak diperpanjang, dan terpaksa harus pergi meninggalkan Kota Turin. Meski demikian, Cuadrado menganggap kepergiannya bukan sebuah perpisahan. Melainkan langkah terbaik yang seharusnya diambil manajemen demi membaiknya prestasi klub di masa depan.

Dikutip dari Football Italia, kemarin, Cuadrado telah bergabung dengan salah satu klub Turki. Kepindahannya tanpa biaya alias bebas transfer, untuk musim 2023/2024. Soal kepergiannya dari Juventus, Cuadrado telah menyampaikan ucapan perpisahan melalui akun media sosialnya.

Baca juga : Persita Cuma Pasang Target Menembus 5 Besar

“Sejarah cinta yang luar biasa. Itulah yang ditutup hari ini untuk saya setelah delapan musim dengan jersey Juventus. Kami menang dan merayakan bersama, bersatu untuk mengatasi saat-saat sulit. Selalu dan hanya untuk mempertahankan jersey legendaris Bianconeri ini,” tulis Cuadrado di akun Instagram pribadinya.

Untuk semua momen spesial itu, Cuadrado mengucapkan terima kasih kepada fans dan klub. “Termasuk keluarga besar yang tidak pernah membiarkan saya tanpa kasih sayang dan rasa hormat. Saatnya telah tiba memberi hormat kepada kalian,” tulisnya.

Baca juga : Totti Protes Dybala Pake Jersey Nomor 10

Sebelumnya, manajemen Juventus di situs resminya mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak Cuadrado. Keputusan yang disampaikan pada pertengahan pekan lalu itu sekaligus mengakhiri perjalanan delapan tahun Cuadrado bersama Si Nyonya Tua.

“Setelah perjalanan delapan musim, saatnya mengucapkan selamat tinggal. Juan Cuadrado akan pergi dari Juventus,” tulis manajemen Juventus melalui laman resmi mereka beberapa hari lalu.

Baca juga : Ilkay Gundogan Resmi Gabung Barcelona

Sekadar informasi, Cuadrado bergabung dengan Juventus pada Agustus 2015. Setelah menyandang status pinjaman selama dua musim, Juventus selanjutnya mempermanenkan Cuadrado senilai 20 juta euro (setara Rp 238 miliar) pada 2017.

Cuadrado sudah tampil di 314 pertandingan Juventus di semua kompetisi, serta mencetak 26 gol, dan menyumbang 65 assist. Pemain berusia 35 tahun ini mengoleksi lima scudetto dan empat gelar Coppa Italia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.