Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kesepakatan Dengan PSG Buntu

Arsenal Latah Ngejar Mbappe

Senin, 3 Juli 2023 07:00 WIB
Kylian Mbappe. (Foto: Reuters)
Kylian Mbappe. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker haus gol Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe sedang menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Hal ini terjadi akibat buntunya kesepakatan antara Mbappe dengan PSG.

Klub Liga Primer Inggris, Arsenal sedang mempertimbang­kan sebuah langkah sensasional untuk mengangkut Mbappe dari PSG. Seperti diketahui kontrak pemain asal Perancis tersebut dengan tim Ligue 1 akan berakhir musim depan. Mbappe dilaporkan telah memberi sin­yal tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak.

Hal itu berarti PSG dapat dipaksa untuk melepas aset ber­harga mereka di musim panas ini untuk menghindari kehilangan Mbappe secara gratis.

Baca juga : Resmikan Rute Penerbangan Bali-Papua Nugini, Putu Rudana: Ini Sejarah

Menurut Football Transfers, The Gunners -julukan Arsenal, sedang mempertimbangkan apakah akan mengirimkan penawaran kepada perwakilan Mbappe.

Namun, Arsenal diminta untuk tidak gegabah dalam mengejar Mbappe. Pasalnya, ia tidak menun­jukkan sikap mau hijrah ke Lon­don. Hal tersebut tentu tidak lepas dari sikap Mbappe yang tidak ingin mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun di PSG. Tapi, Mbappe mau bertahan di PSG hingga kon­traknya berakhir pada 30 Juni 2024 dan pergi secara gratis. Keputusan sang pemain itu jelas membuat PSG mencak-mencak.

Les Parisiens kabarnya berse­dia melepas jawara Piala Dunia 2018 itu pada bursa transfer tahun ini.

Baca juga : Bamsoet Duet Dengan Putri Ariani, Nyanyikan Lagu My Way

PSG mematok harga 200 juta euro (Rp 3,2 triliun) untuk setiap klub yang ingin menebus Mbappe. Harga itu dirasa cocok dengan potensi dan kemampuan yang dimiliki sang pemain.

Mbappe memang menjadi bintang muda paling bersinar di Eropa saat ini. Bomber berusia 24 tahun tersebut punya koleksi 212 gol dari 260 penampilan bersama PSG. Dia kini menjadi pencetak gol terbanyak di Ligue 1 dalam lima musim terakhir.

Pemain berusia 24 tahun itu telah banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke Real Madrid. Bisa saja kepindahan terjadi pada bursa transfer kali ini, jika PSG menurunkan harga yang diminta.

Baca juga : Cedera Melulu, Arsenal Siap Lepas Partey

Real Madrid menjadi klub terdepan yang mengincar tanda tangan Mbappe. Los Blancos per­nah mencoba menebus Mbappe tahun 2022, tapi digagalkan PSG. Madrid kini kembali berusaha memboyong Mbappe ke Santiago Bernabeu. Namun, El Real terkendala harga jual eks AS Mo­naco itu yang terlampau mahal.

Manchester United juga sempat dikaitkan dengan Mbappe, menyusul isu pembelian klub oleh juragan Qatar, Sheikh Jassim. Proses akuisisi Setan Merah ma­sih buntu karena Keluarga Glazer tidak mau melepas kepemilikan saham 100 persen.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.