Dark/Light Mode

Liga Inggris

Cedera Melulu, Arsenal Siap Lepas Partey

Kamis, 22 Juni 2023 05:54 WIB
Thomas Partey. (Foto : ist)
Thomas Partey. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Karier Thomas Partey di Arsenal tampaknya hanya berlangsung singkat. Pasalnya, tim berjuluk The Gunners ini dilaporkan telah mempersilakan sang pemain untuk hengkang dari Emirates Stadium.

Diketahui, Partey baru tiga tahun membela Arsenal, atau sejak dibeli dari Atletico Madrid 2020 . Nilai transfernya sebesar 50 juta Euro (setara Rp 816 miliar). Saat diresmikan, Arsenal memberikan kontrak panjang bagi Partey.

Baca juga : Syukurlah, Lindelof Tetap Di MU

Pemain asal Ghana ini mendapat kontrak hingga 2025. Menurut laporan The Athletic, Partey bisa segera berpisah sebelum durasi kontraknya selesai. Arsenal sudah bersiap menjualnya di musim panas 2023.

Alasan utama Arsenal hendak menjualnya karena Partey mulai rentan cedera. Selama tiga tahun, ia sudah absen tujuh kali gara-gara cedera. Waktu yang dihabiskan Partey untuk pemulihan mencapai 254 hari.

Baca juga : Sah, Nkunku Merapat Ke The Blues

Dari selama itu, ia sudah melewatkan total 37 pertandingan. Yang lebih parah, cederanya kerap kambuh membuat performanya menurun. Arsenal sampai harus mendatangkan Jorginho di pertengahan musim 2022/2023 lalu untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu perlu pelapis, tetapi Partey tidak sedang dalam kondisi terbaik.

Keputusan Arsenal menjualnya ternyata bisa diterima sang pemain. Partey sudah siap mencari klub baru. Meski begitu, pemain berusia 30 tahun ini belum menemukan opsi klub yang tepat.

Baca juga : Tanpa Messi, Argentina Tetap Bahaya

Sejauh ini belum ada peminatnya di daratan Eropa. Arsenal pun belum menetapkan harga sang pemain. Laporan tersebut hanya menjelaskan bahwa Arsenal hanya mau melepas Partey dengan harga yang tepat.

Satu-satunya peminat Partey diyakini berasal dari Arab Saudi. Meskipun, belum ada kontak resmi antara pihak-pihak terkait mengenai transfernya. Partey juga belum memutuskan apakah memilih berkarir di luar Eropa atau justru tetap berada di Eropa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.