Dark/Light Mode

Kalau Mau Ikut Ronaldo, De Gea Diiming-imingi Gaji Rp 4 Miliar Per Pekan

Senin, 3 Juli 2023 05:28 WIB
Kiper MU, David de Gea. (Foto : ist)
Kiper MU, David de Gea. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Spekulasi tentang nasib David De Gea pasca kontraknya tidak diperpanjang Manchester United (MU) terus memanas. Terbaru, kiper asal Spanyol itu dilaporkan sudah mendapatkan tawaran kontrak dari klub Arab Saudi, Al-Nassr.

De Gea kini sudah berstatus sebagai pemain bebas transfer. Kontraknya di Old Trafford sudah resmi berakhir di tanggal 30 Juni kemarin sehingga ia bukan lagi anggota skuad Setan Merah - julukan MU.

Namun, ia tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan klub baru. Menurut laporan Sky Sport, kemarin, sang kiper sudah didekati klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Baca juga : Ikut Benzema Ke Arab, Kante Digaji Rp 1,8 Triliun Per Musim

Laporan itu mengabarkan, perwakilan Al-Nassr sudah memberikan tawaran gaji menggiurkan kepada De Gea. Yaitu sebesar 250 ribu pounds (setara Rp 4,1 miliar) per pekan jika mau pindah ke Arab Saudi.

Bagi De Gea, gaji sebesar itu sebetulnya masih kecil bila dibanding saat di MU yang nominalnya mencapai 375 ribu pounds (setara 6,1 miliar) per pekan. Namun, mengenai kejelasan masa depan De Gea akan terungkap pada pekan depan.

Ia dikabarkan akan bertemu langsung dengan pihak Manchester United untuk membahas apakah ia akan bertahan atau pergi dari Old Trafford. Sebelumnya, ada rumor cara manajemen MU memperlakukan De Gea itu sangat tidak baik.

Baca juga : Jadi Raja Kuliner, Pendapatan Asamoah Rp 333 Miliar Per Tahun

Padahal pihak klub harusnya bisa memberikan perlakuan yang lebih baik. Kejadian itu membuat legenda MU, Rio Ferdinand angkat bicara. Ia menilai De Gea layak mendapatkan perlakuan yang lebih baik karena selama 12 tahun terakhir ia memberikan kontribusi yang besar bagi Setan Merah.

“Dia [De Gea] telah menjadi pelayan yang luar biasa untuk klub ini. Dia sudah 12 tahun bersama klub ini dan ia beberapa kali terpilih menjadi pemain terbaik,” kata Ferdinand kepada Vibe with FIVE, seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

“Saya tahu bahwa ada banyak orang yang memintanya [De Gea] pergi dari klub ini dan saya bisa memahami mengapa mereka menginginkan itu,” sambung Ferdinand. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.