Dark/Light Mode

Rumor Transfer Andre Onana

Inter Tolak Tawaran MU

Rabu, 5 Juli 2023 07:00 WIB
Andre Onana. (Foto: Getty Images)
Andre Onana. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan kabarnya menolak penawaran yang diajukan Manchester United (MU) untuk memboyong Andre Onana. Nilai penawaran Setan Merah-julukan MU, dianggap masih teramat rendah untuk kiper berusia 27 tahun itu.

Ketertarikan Setan Merah kepada Onana tak lepas dari penampilan yang impresif pada musim 2022/2023. Ia selalu menjadi aktor penting dibalik sukses Inter melaju ke final Liga Champions, meskipun akhirnya kalah dari Manchester City.

Baca juga : Tonali Dipaksa Hengkang

Banyak kalangan menilai Onana adalah salah satu kiper dengan karakter modern. Kiper asal Kamerun itu tidak hanya pandai menghalau serangan, dia juga pintar memulai serangan dan mendistribusikan bola.

Karena itu, tak heran jika me­nager Manchester United Erik ten Hag tertarik untuk menggunakan jasa Onana.

Baca juga : Kunker Ke Sumedang, Airlangga Jajal Tol Cisumdawu-Salurkan KUR

Pelatih asal Belanda itu meya­kini Onana bisa melengkapi ske­ma bermain yang ingin dibangun di United. Tapi, harapan Ten Hag bisa melatih mantan kiper Ajax Amsterdam itu musim depan terancam pupus. Sebab, seperti dikutip dari The Sun, kemarin, tawaran pertama MU sebesar 45 juta Euro (sekitar Rp 736 miliar) untuk transfer Onana, langsung ditolak mentah-mentah Inter Milan.

Sebab, nilai yang ditawarkan United lebih rendah dibanding harga yang dipatok Inter. Sejak awal, Inter siap melepas Onana dengan harga 60 juta Euro (seki­tar Rp 980 miliar).

Baca juga : Cuaca Hari ini di Tangerang, Hujan Atau Panas? Ini Prakiraan BMKG

Namun, peluang MU menda­patkan Onana masih terbuka lebar. Sebab, sang pemain send­iri berniat hijrah karena melihat ada opsi yang cukup menarik di luar Inter.

Situasi ini membuat MU harus bergerak cepat jika memang in­gin membeli Onana. Sebab, ada dua klub lain yang tertarik mem­belinya. Chelsea melirik Onana sebagai pengganti Edouard Mendy yang pergi ke Arab Saudi. Lalu, ada Al Nassr yang siap menjadikan Onana sebagai bagian dari proyek besar mereka musim 2023/2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.