Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hima Persis Preneur, Wadah Untuk Cetak Wirausahawan Muda

Selasa, 28 Februari 2023 20:45 WIB
Peluncuran Hima Persis Preneur, di Institute Agama Islam Persis, Bandung, Selasa (28/2). (Foto: Dok. Hima Persis)
Peluncuran Hima Persis Preneur, di Institute Agama Islam Persis, Bandung, Selasa (28/2). (Foto: Dok. Hima Persis)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) berupaya untuk mencetak pengusaha muda melalui launching program kewirausahaan Hima Persis Preneur, Selasa (28/2). Acara ini berlangsung di Institute Agama Islam Persis, Bandung, dengan mengangkat tema "Mencetak Wirausaha, Memajukan Bangsa".

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan PP Hima Persis Ahmad Fauzan Nasrulloh mengatakan, menuju puncak bonus demografi saat ini, Indonesia mencetak setidaknya 1,7 juta sarjana setiap tahun. Sayangnya, hanya mengisi 28 persen dari total pengusaha di Indonesia.

"Indonesia memproduksi setidaknya 1,7 juta sarjana setiap tahunnya. Namun sayang, sarjana Indonesia hanya menyumbang angka 28 persen pada jumlah pengusaha nasional," ujar Fauzan, seperti keterangan yang diterima redaksi, Selasa (28/2).

Baca juga : Prokes Di Ajang F1H2O Untuk Cegah Varian Baru Covid

Fauzan mengatakan, dengan tingkat wawasan dan relasi lulusan perguruan tinggi saat ini, seharusnya bisa banyak mewarnai sebaran pengusaha nasional.

"Oleh karena itu, PP Hima Persis menghadirkan Hima Persis Preneur, sebuah langkah untuk melahirkan banyak pengusaha serta menghadirkan lapangan pekerjaan dan semoga mampu memberikan kebermanfaatan bagi umat, bangsa, dan negara," sambungnya.

Baca juga : DPR Minta Pemerintah Usut Tuntas Kasus Kerusuhan Di Papua

Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nur Hidayatullah dalam pidatonya mengatakan, visi Indonesia 2045 memiliki target menjadi ekonomi terbesar kelima di dunia.

"Menjadi negara yang menguasai teknologi dan ekonomi kreatif, yang bisa menguasai itu tidak lain tidak bukan adalah generasi kita yang nantinya akan mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045," ujar Ilham.

Di akhir pidatonya, Ilham menyampaikan, Hima Persis telah menargetkan terciptanya 100 entrepreneur yang dihasilkan dalam rangkaian agenda Hima Persis Preneur ini.

Baca juga : Moeldoko Apresiasi Peran Pendeta Gereja Untuk Pembangunan Papua

"Hima Persis menargetkan akan mencetak idealnya 100 entrepreneur. Hal ini mudah-mudahan bisa kita upayakan semaksimal mungkin, seoptimal mungkin dan juga bisa berkolaborasi dengan otonom persis lainnya," tutupnya.

Agenda Hima Persis Preneur ini merupakan program yang berkelanjutan dalam upaya mencetak wirausaha. Mulai dari tahap motivasi usaha, edukasi, inkubasi, hingga aktualisasi berupa expo dan peluncuran marketplace barang dan jasa kader.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.