Dark/Light Mode

Brazil Ngebet Gaet Don Carlo

Kamis, 6 Juli 2023 07:00 WIB
Carlo Ancelotti. (Foto: Getty Images)
Carlo Ancelotti. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Federasi Sepak Bola Brazil (CBF) ngebet menggaet Carlo Ancelotti untuk menukangi Tim Samba. Bahkan, sudah beredar kabar pelatih asal Italia itu akan resmi bergabung tahun depan. Padahal, Don Carlo-sapaan Ancelotti masih berstatus pelatih Real Madrid.

Menurut sumber CBF, Ancelotti akan menukangi Timnas Brazil saat tampil di Copa Amerika 2024. Sebelumnya, CBF telah mengumumkan pelatih Fluminense Fernando Diniz akan menukangi Selecao dalam status interim.

Saat ini, pelatih asal Italia itu masih terikat kontrak satu musim dengan Real Madrid dan akan bisa menukangi Timnas Brazil saat Copa America ber­gulir di Amerika Serikat (AS) pada Juni 2024.

Baca juga : RI-Brazil Perkuat Kemitraan Di Bidang Kehutanan

Mantan pelatih AC Milan dan Chelsea itu akan men­jadi pelatih asing pertama yang menukangi Tim Samba - ju­lukan Brazil dalam tempo 60 tahun. Pelatih asing yang tera­khir menukangi Selecao adalah pelatih Argentina, Filpo Nunez yang hanya memimpin satu pertandingan pada 1965.

Kesuksesan Don Carlo, dalam membawa klub-klub yang ditu­kanginya sudah tidak diragukan lagi. Ia sukses memenangkan dua gelar Liga Champions bersama AC Milan dan Real Madrid.

Dia juga memenangkan gelar domestik di Inggris bersama Chelsea, di Jerman bersama Bayern Muenchen, di Prancis bersama Paris Sanit-Germain serta bersama Real Madrid dan AC Milan.

Baca juga : Imin Lancarkan Segala Jurus

Brazil ditukangi Tite di Piala Dunia 2022. Namun dia men­gundurkan diri setelah Neymar dan kawan-kawan tersingkir di babak perempat final setelah dikalahkan Kroasia. Ramon Menezes kemudian ditunjuk sebagai pelatih caretaker.

CBF kemudian mengumumkan Diniz akan menukangi Timnas Brazil selama setahun. “Fernando Diniz akan memimpin Timnas Brazil selama setahun dan saya yakin dia akan melakukannya dengan sukses, sama seperti yang selama ini dia lakukan di tingkat klub,” ujar Presiden CBF Ednaldo Rodrigues.

Sementara itu, Diniz mengata­kan, melatih Timnas Brazil ada­lah impin dan sebuah kehorma­tan. Pelatih berusia 49 tahun itu akan menukangi Brazil di enam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan, yang akan dimainkan pada tahun ini, termasuk melawan Argentina dan Uruguay.

Baca juga : Bertemu Di Italia, PSG Ngebet Ikat Mou

Brazil akan memulai kip­rah mereka di kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September melawan Bolivia kemudian melawan Peru.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.