Dark/Light Mode

PM Israel Ngebet Bisa Menggaet Arab Saudi

Sabtu, 21 Januari 2023 05:19 WIB
PM Israel Benjamin Netanyahu bersama Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih Jake Sullivan, Kamis (19/1), di Tel Aviv, Israel.
PM Israel Benjamin Netanyahu bersama Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih Jake Sullivan, Kamis (19/1), di Tel Aviv, Israel.

RM.id  Rakyat Merdeka - Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu terus berupaya bisa menjalin hubungan diplomatik dengan Arab Saudi. Langkah ini merupakan bagian strategi negeri tersebut untuk memperluas pengaruhnya.

Netanyahu, yang kembali berkuasa Desember lalu dengan pembentukan pemerintahan baru, merupakan PM Israel pada 2020 ketika Tel Aviv menjalin hubu￾ngan dengan Uni Emirat Arab, Bahrain dan Maroko sebagai bagian dari Perjanjian Abraham.

Baca juga : MotoGP, El Diablo Ngebet Jadi Legenda

PM yang akrab disapa Bibi itu, telah berulang kali menyatakan keinginannya untuk menyaksikan Arab Saudi bergabung dalam daftar tersebut.

Dilansir kantor berita AFP, kemarin, Netanyahu kembali menyinggung normalisasi hubungan Israel dengan Negeri Petro Dolar itu dalam pembicaraan dengan Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih Jake Sullivan yang bertandang ke Tel Aviv, Kamis (19/1) waktu setempat.

Baca juga : Eriksen Ngebet Bopong Trofi Carabao Cup

“Netanyahu dan Sullivan membahas langkah-langkah untuk memperdalam Perjanjian Abraham dan memperluas siklus perdamaian, dengan penekanan pada terobosan den￾gan Saudi,” pernyataan Kantor PM Israel.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.