Dark/Light Mode

Luis Enrique Ngebet Latih Chelsea

Senin, 6 Maret 2023 05:48 WIB
Mantan pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique. (Foto : Reuters)
Mantan pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique belakangan disebut-sebut menjadi yang paling berpeluang menggantikan Graham Potter sebagai pelatih Chelsea.

Isu mencuat setelah kinerja Graham Potter yang diplot menggantikan peran Thomas Tuchel dianggap gagal memenuhi ekspektasi. Sebab, sang pelatih hanya bisa berikan dua kemenangan buat Chelsea dalam 15 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Baca juga : Sheila Marcia, Nge-DJ Lagi Demi Anak

Seperti dikutip dari Sport, kemarin, isu Luis Enrique bakal menggantikan Potter semakin memanas setelah mantan pelatih Timnas Spanyol itu menolak pendekatan dari Federasi Sepak Bola Brasil.

Kabar yang beredar menyebut penolakan itu lantaran ia menginginkan pekerjaan di Chelsea. Laporan itu juga menyebut, ketertarikan Enrique menangani The Blues tak lepas dari kenyataan bahwa dia tidak bisa melakukan pekerjaannya dengan baik di Piala Dunia 2022.

Baca juga : Zidane Pas Latih Chelsea

Oleh karena itu, dengan memperbaiki penurunan yang disebabkan Graham Potter bisa membantunya untuk mengembalikan reputasinya. Meski belum ada pernyataan resmi, namun jika benar Luis Enrique bakal menukangi Chelsea tentu akan jadi keuntungan besar buat The Blues.

Dengan pengalamannya di Eropa, diprediksi bakal membuat Chelsea kembali bertaji di level domestik maupun Liga Champions. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.