Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini, Maung Bandung Siap Terkam Singo Edan

Jumat, 7 Juli 2023 09:00 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (7/7) pukul 19.00 WIB, skuad Persib Bandung siap unjuk menampilkan terbaiknya lawan Arema FC pada laga Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Di laga perdana, Pangeran Biru memetik satu poin setelah ditahan 1-1 oleh Madura United.  

Pelatih Luis Milla mengatakan, para pemain telah mempersiapkan diri secara maksimal agar bisa menampilkan permainan yang lebih baik ketimbang melawan Madura United.

"Kami siap berjuang dan berusaha untuk menjadi tim yang lebih baik. Semua pemain dalam kondisi yang baik dan fokus. Yang sangat penting adalah untuk bermain dan berproses menjadi lebih baik," kata Milla dalam sesi konferensi pers jelang laga. 

Baca juga : 7 Menit, Rayhan Hannan Tetap Puas

Milla mengakui, Arema FC merupakan salah satu tim yang akan sulit ditaklukkan. Meski begitu, pelatih asal Spanyol ini menyatakan, para pemainnya telah siap menjalani laga tersebut.

"Kami siap untuk pertandingan besok. Ini adalah away pertama yang akan menjadi pertandingan sulit karena lawan kami adalah tim kuat, punya fisik, kualitas pemain dan transisi yang bagus," ungkap Milla.

Bek Putu Gede juga siap menampilkan aksinya menjaga pertahanan Maung Bandung. "Saya dan tim sudah berlatih dengan baik dan siap mengikuti instruksi pelatih," kata Putu Gede. 

Menghadapi Arema FC, Persib punya catatan cukup baik. Musim lalu, Persib berhasil mengamankan enam poin berkat kemenangan dari laga tandang dan kandang. Putaran pertama, Persib menang 2-1 di Malang, dan 1-0 di Bandung.

Baca juga : Maung Bandung Bidik 3 Poin Lewat Singo Edan

Putu Gede juga mengatakan jika bersama teman-temannya siap ambil poin penuh dalam pertandingan kali ini.

"Kami siap menjalani pertandingan besok semoga mendapat poin maksimal,” kata pemain bernomor punggung 4 ini.

Sementara Joko Susilo pelatih Arema FC mengatakan Persib adalah lawan yang sulit dikalahkan dengan pelatih yang sudah mengenal lama pemainnya. Materi pemain Persib juga tak banyak berubah dengan kualitas individu di atas rata-rata.

Berbeda dengan Arema di bawah tangan Joko yang baru membangun skuatnya di masa pra musim. Singo Edan bisa dibilang merombak banyak pemain. Bahkan seluruh pemain asingnya tergolong baru bermain di Liga 1.

Baca juga : Tekad Bek Timnas Thailand Bawa Bali United Taklukkan Borneo FC

“Kita menghadapi Persib, klub bertabur bintang oke, kita juga mengatur itu, mereka tim yang sangat bagus apalagi satu tahun mereka dengan pelatih yang sama (Luis Milla), kami baru membangun tapi bukan berarti kami harus berkecil hati,” kata Joko.

Regulasi pemain asing menjadi 5+1 juga ada aturan kewajiban memainkan pemain U-23 buat liga semakin seru. Kini seluruh tim punya kekuatan yang sama, Arema tak takut menghadapi Persib, Joko punya kepercayaan diri untuk memberikan perlawanan.

“Di kompetisi sekarang ada enam pemain asing (5+1) dengan satu pemain kelahiran 2001 yang bermain 45 menit. Jadi saya pikir ini kekuatan kita hampir merata sekarang, jadi kita tidak jomplang. Sekarang semua sama levelnya, kami punya keyakinan, kami punya kepercayaan diri untuk bertanding dengan Persib,” paparnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.