Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persib Ditahan Madura United, Milla Puji Duo Matador

Minggu, 2 Juli 2023 19:03 WIB
DDS alias David da Silva mencetak gol lewat tendangan penalti ke gawang Madura United pada laga yang berakhir 1-1, Minggu (2/7). (Foto : Persib)
DDS alias David da Silva mencetak gol lewat tendangan penalti ke gawang Madura United pada laga yang berakhir 1-1, Minggu (2/7). (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung hanya meraih satu poin mengawali perjuangannya di Liga 1 2023/2024 usai main imbang 1-1 lawan Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Minggu (2/7) sore.

Di laga ini, dua pemain Spanyol Tyronne Gustavo del Pino dan Alberto Rodriguez diturunkan.

Madura United unggul lebih dulu melalui gol Hugo Gomes menit ke-5. Persib menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan penalti David da Silva pada menit 79.

Baca juga : Sore Ini, Persib Siap Hadapi Madura United

Tyronne hanya ada di lapangan selama 25 menit karena mengalami cedera. Dia ditarik keluar lagi dengan memegangi engkelnya sehingga harus digantikan oleh Ezra Walian. Pelatih Luis Milla berharap anak asuhnya tak mengalami cedera serius yang membuatnya menepi lama.

“Saya cukup cemas dengan kondisi Tyronne dan kondisinya masih harus dianalisa. Ini menjadi masalah bagi Tyronne dan saya harap kondisinya tidak bermasalah,” tutur pria asal Spanyol ini dalam jumpa pers usai laga di Stadion GBLA, Minggu (2/7).

Namun demikian, pemain yang direktut Persib dari Nakhon Ratchasima ini dinilai tampil apik. Dia bisa menemukan celah yang bisa dimanfaatkan tim untuk menyerang serta menciptakan peluang. Beberapa kali dia juga harus dapat jegalan lawan karena membahayakan Madura United.

Baca juga : Bali United Keok 0-1 Lawan PSS Sleman

“Mengenai permainannya, Tyronne bermain dengan bagus dan menyerang dari ruang yang ada dan bisa menemukan ruang di barisan pertahanan lawan untuk membuat tim bermain lebih baik. Tapi dia kurang beruntung karena cedera,” ujarnya melanjutkan.

Penilaian positif juga diberikan Milla terhadap Alberto Rodriguez. Stoper 30 tahun ini dinilai tampil tenang dan memberi jaminan keamanan bagi pertahanan Maung Bandung. Meski terbilang telat bergabung tapi proses penyesuaian diri sang stoper begitu cepat dengan tim barunya.

“Sedangkan bagi Alberto, menurut saya menilai dia tampil dengan sangat bagus. Dia baru bersama kami sepuluh hari, tetapi saya merasa dia sudah bersama tim 2-3 bulan. Dia beradaptasi dengan sangat bagus dan bisa menjadi sosok pemimpin di pertahanan,” jelasnya.

Baca juga : BRI Liga 1, Duo Spanyol Persib Siap Tempur

“Ini menjadi kejutan bagi saya karena bisa beradaptasi dengan cepat dan melakoni laga yang bagus. Dirinya bisa banyak membantu bagi kami dan saya senang terhadapnya. Tapi untuk Tyronne saya merasa sedih atas cederanya dan berharap tidak butuh waktu lama untuk pemulihan,” tukas Milla.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.