Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BRI Liga 1

Malam Ini, Persija Ditantang Juara Bertahan

Senin, 3 Juli 2023 11:00 WIB
Para pemain Persija di pentas Liga 1. (Foto : Persija)
Para pemain Persija di pentas Liga 1. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Senin (3/7) Persija Jakarta bakal melakoni laga perdana Liga 1 2023/2024. Lawannya sang juara bertahan, PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Senin (3/7/2023), pukul 19.00 WIB.

Pelatih Persija, Thomas Doll memastikan anak asuhnya siap tempur melawan melawan kampiun Liga 1 musim lalu.

“Kami bisa melakukan semua program dengan lancar. Para pemain pun sudah bekerja dengan baik sepanjang minggu ini,” ucap Thomas.

Ada dua pemain yang sedang cedera, yaitu Ondrej Kudela dan Dony Tri Pamungkas yang dipastikan tidak dapat bermain karena masih dalam proses penyembuhan.

“Tentu saja kami mempunyai kekurangan beberapa pemain, seperti Kudela dia sudah dua minggu setengah cedera, mungkin pekan depan dia akan bermain lagi. Dony (Pamungkas) juga masih cedera. Tapi hal ini biasa terjadi saat di masa pramusim,” tutur Thomas lagi.

Baca juga : Hari Ini Diperiksa Kejagung, Dito Saya Datang Dan Beri Penjelasan

Tidak tampil dengan formasi terbaiknya, Thomas menyebutkan bahwa timnya memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan.

“Saya bisa melihat setiap latihan tim saya mempunyai motivasi yang tinggi, hal itu karena semuanya senang masa pramusim sudah selesai dan Liga 1 kembali bergulir,” ujar Thomas.

Mantan pelatih Al-Hilal itu menyebutkan bahwa kondisi tim belum dalam kondisi yang sempurna, tetapi dirinya yakin pemain asuhannya bisa tampil baik di depan Jakmania.

“Untuk sekarang kami memang belum memiliki tim yang lengkap dan menurut saya semuanya akan lebih mudah jika tim kami lengkap. 

Tapi saya percaya dengan para pemain saya,” ujarnya.

Baca juga : Sah, Timothy Weah Dipinang Nyonya Tua

“Kami bukan tim yang diunggulkan karena kami melawan juara musim lalu. Tapi saya yakin mereka (Riko Simanjuntak cs.) akan bermain baik, ditambah akan bermain di depan Jakmania di kandang sendiri,” ucap Thomas lagi.

Sementara itu, pemain asal Jepang, Ryo Matsumura, tak sabar untuk melakoni laga debutnya bersama Tim Ibu Kota di Liga 1 2023/2024.

“Selama satu bulan pramusim, persiapan kami sudah bagus. Mulai dari taktikal, fisik, semua digembleng oleh coach Thomas dengan baik. Saya menikmati masa pramusim,” kata Ryo dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Kami pun melakukan beberapa laga pramusim dan saya berharap lawan PSM nanti bisa menunjukkan permainan yang bagus,” tuturnya lagi. 

Sementara itu, salah satu harapannya bergabung dengan Persija pun akan terwujud, yaitu didukung puluhan ribu the Jakmania yang hadir di SUGBK.

Baca juga : Edo Nggak Puas Persib Ditahan Madura United

“Saya sangat senang secara resmi akhirnya main di hadapan Jakmania. Main di depan Jakmania pastinya bisa memberikan motivasi lebih bagi saya,” ucapnya. 

“Semoga saja saya bisa menunjukkan kemampuan terbaik di depan Jakmania. Saya percaya kami bisa menang lawan PSM jika bermain penuh percaya diri dan main secara bersama-sama,” ujar Ryo lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.