Dark/Light Mode

Liga Inggris

Liverpool Vs Newcastle, Incar Tujuh Korban Lagi

Jumat, 13 September 2019 05:06 WIB
Para pemain Liverpool saat latihan. (Foto : twitter@lfc)
Para pemain Liverpool saat latihan. (Foto : twitter@lfc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan bentrok dengan Newcastle United di pertandingan pekan kelima Premier League di Anfield, Sabtu (14/9). The Reds berharap terus meraih kemenangan untuk mengejar mimpi meraih gelar.

Setelah jalani empat per tandingan awal, tim asuhan Juergen Klopp itu telah meraih empat kemenangan dan mencetak 12 gol yang mengesankan. Saat ini, meraka unggul dua poin dari saingan beratnya, Man chester City, yang berada di posisi kedua dengan 10 poin.

Liverpool harus terus menjaga jarak tersebut agar tidak tersusul Manchester City. The Reds harus memenangkan pertandingan pada akhir pekan ini. Di sisi lain, Newcastle United datang ke pertandingan ini dengan semangat rendah.

Baca juga : Tanpa Laporte, Man City Ngandelin Anak Bawang

Alasannya, mereka baru memenangkan satu pertandingan dari lima pertandingan terakhir yang mereka jalani. Satu-satunya ke menangan tersebut diraih saat berhasil mengalahkan tuan rumah, Tottenham Hotspur, dengan skor 1-0. Mereka bisa kembali membuat kejutan di pertandingan akhir pekan ini.

The Reds memenangkan tiga pertemuan terakhir melawan Newcastle United. Newcastle kebobolan total sembilan gol dalam tiga pertemuan sebelumnya.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, menegaskan timnya bertekad terus meraih kemenangan pada musim ini. Meski begitu, Van Dijk mengakui jika mendulang tiga poin di setiap laga bukan perkara mudah.

Baca juga : Kebanyakan Striker, The Reds Lepas Duncan

Liverpool tampil brilian di Premier League musim lalu dengan meraih 97 poin. Namun, angka tersebut belum cukup mengantar The Reds meraih gelar juara karena sang rival, Manchester City, berhasil mendulang angka 98. Musim ini, Liverpool mengawali perjalanan mereka secara impresif dengan menyapu bersih kemenangan dalam empat laga perdana.

The Reds pun untuk sementara kukuh di puncak klasemen dengan nilai 12. Kini, Liverpool tengah menghadapi jadwal padat dengan harus melakoni tujuh laga sebelum para pemain kembali menjalani jeda internasional pada Oktober mendatang.

“Kami ingin terus melaju, dan kami sekarang ingin memenangi setiap laga di depan kami. Ada tujuh laga sebelum jeda internasional selanjutnya,” ujar Van Dijk.

Baca juga : Ini Nasihat Maguire Agar MU Terus Menang

“Liverpool ingin memenangi setiap laga, jadi tujuh kemenangan adalah target kami. Itulah yang harus kami coba lakukan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Van Dijk juga meyakini Liverpool memiliki mental juara. Meski begitu, mereka harus bekerja keras untuk bisa memetik kemenangan dalam setiap pertandingan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.