Dark/Light Mode

Liga Inggris

Gerrard Cocok Gantiin Klopp

Rabu, 28 Agustus 2019 06:08 WIB
Steven Gerrard. (Foto : istimewa)
Steven Gerrard. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih  Liverpool Juergen Klopp dikabarkan bakal mengambil keputusan pensiun dalam waktu dekat. Bila hal tersebut terjadi, maka Steven Gerrard disebut-sebut sebagai sosok yang paling pas untuk menggantikan posisi pelatih berusia 52 tahun itu.

Seperti diketahui pada Senin (26/8) lalu, Kloop membuat keputusan terkait kemunduran dirinya dari kursi kepelatihan Liverpool, setelah kontraknya bersama The Reds habis pada 2022 mendatang.

Baca juga : Lampard Sewot Kante Dipanggil Timnas

Alasannya, Klopp ingin istirahat setelah delapan tahun melatih The Reds. Kloop sebetulnya sudah merencanakan untuk pensiun melatih usai kontraknya di Borussia Dortmund habis 2015. Namun, baru tiga bulan istirahat, Liverpool memanggilnya dan itu yang membuatnya relatif tidak punya jeda sejak 2008.

Bagi Liverpool, kehilangan Kloop tentu saja menjadi kerugian teramat besar. Mengingat, Kloop mampu membawa perubahan yang sangat signifikan terhadap prestasi tim tersebut. Di antaranya, berhasil menyabet trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa serta finis runner-up Liga Inggris musim ini.

Baca juga : Tekad Pogba Lawan Rasisme

Mencari pengganti Kloop yang saat ini sudah ngeklik dengan pemain dan para fans pun juga sudah pasti bukan hal mudah. Sebab, Liverpool punya pesaing untuk mendapatkan manajer berkualitas. Jika ada yang pantas menggantikan Klopp, maka Gerrard-lah orangnya.

Gerrard adalah legenda hidup Liverpool dan menghabiskan seluruh hidupnya untuk klub itu. Gerrard kini tengah melatih Rangers dan itu bakal jadi pembelajaran sebelum nantinya jadi manajer Si Merah.

Baca juga : Bornemouth Vs Manchester City, Kans De Bruyne Tilep Ozil

“Baru-baru ini saya berada di Liverpool, bukan rahasia lagi jika Steven adalah orangnya dan satu- satunya kandidat pengganti Klopp ketika dia memutuskan untuk pergi dari Anfield,” ujar eks kiper Liverpool, Jerzy Dudek, kepada Przeglad Sportowy dikutip Sky Sports.

“Semua orang tahu, cepat atau lambat, kapten legenda akan kembali,” sambungnya. Gerrard sudah melatih Rangers sejak 1 Juni 2018 dengan catatan 41 menang, 20 imbang, dan 10 kalah dari 71 pertandingan di seluruh kompetisi. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.