Dark/Light Mode

Masuk Daftar Bursa Transfer Musim Panas

Maguire Diobral Setan Merah

Sabtu, 8 Juli 2023 07:00 WIB
Harry Maguire. (Foto: Getty Images)
Harry Maguire. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (sub) hingga kini kesulitan menjual Harry Maguire. Bek tengah Timnas Inggris ini pun akan diobral murah.

Seperti diketahui, nama Harry Maguire sudah masuk dalam daftar pemain yang akan dijual Setan Merah -- julukan Manchester United-- pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Dia sudah tersisih dari skuad utama pilihan manajer Erik Ten Hag. Dan banyak duduk di bangku cadangan sepanjang musim lalu.

Penampilannya tercatat hanya 16 kali di Liga Inggris dengan 8 kali jadi starter.

Baca juga : Srikandi Ganjar Tingkatkan Kreativitas Milenial Lewat Pelatihan Makrame

Bek berusia 30 tahun itu kalah bersaing dengan Raphael Varane dan Lisandro Martinez, plus Victor Lindelof.

Namun, masalah baru mun­cul. Media Inggris, Daily Mail menyebut, kelolosan MU ke Liga Champions musim depan akan membuat gaji pemain akan kembali normal.

Ini sebetulnya bukan hal baru bagi klub-klub Liga Inggris jika mampu lolos ke kompetisi antarklub Eropa. Apalagi, lo­los ke Liga Champions yang notabenenya kompetisi paling prestisius.

Baca juga : Rajin Inovasi Transaksi, Bank DKI Dinobatkan Jadi BUMD Terbaik

Musim lalu, MU cuma ber­main di Liga Europa. Para pemainnya dihukum pemoton­gan gaji 25 persen.

Musim depan, pemotongan gaji tersebut tidak berlaku lagi. Harry Maguire akan kembali lagi menerima gaji penuh sebe­sar 190 ribu Pounds per pekan atau setara Rp 3,6 miliar.

Celakanya, gaji itu tergolong cukup besar, dan akan sia-sia bila diberikan kepada Harry Maguire yang hingga kini minim kontribusi penting untuk klub.

Baca juga : Jemaah Haji Telantar Karena Transportasi, Puan Minta Ada Perbaikan

Upaya manajemen mengan­tisipasi hal itu dengan menjual sang pemain. Tapi, upaya MU itu gagal karena hingga kini tak ada klub yang mau membawanya keluar dari Old Trafford.

Padahal, Manchester United rela banting harga atau jual mu­rah Maguire.

Padahal, dulu, Maguire di­beli mahal dari Leicester pada tahun 2019 seharga Rp 1,5 triliun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.