Dark/Light Mode

25 Klub Mulai Bertarung Meraih Gelar Juara Liga Golf Jakarta

Selasa, 11 Juli 2023 22:54 WIB
Pembukaan Liga Golf Jakarta (LGJ) 2023, di Damai Indah Golf, PIK Course, Jakarta Utara, Selasa (11/7). (Foto: Istimewa)
Pembukaan Liga Golf Jakarta (LGJ) 2023, di Damai Indah Golf, PIK Course, Jakarta Utara, Selasa (11/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat yang ditunggu-tunggu para pegolf DKI Jakarta datang juga. Mereka larut dalam kebahagiaan saat pembukaan Liga Golf Jakarta (LGJ) 2023, di Damai Indah Golf, PIK Course, Jakarta Utara, Selasa (11/7).

Total ada 170 peserta yang meramaikan event di hari pertama pada liga yang akan digelar sepanjang empat bulan ke depan ini. Setelah Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Pengprov DKI Jakarta Reza Rajasa, dan Ketua Umum PP PGI Japto Soerjosoemarno memberikan sejumlah wejangan, Ketua KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid pun secara resmi membuka LGJ 2023.

Hidayat bangga bisa hadir dan membuka LGJ 2023 ini. “Di sini saya bisa melihat dan merasakan langsung kalau pembinaan golf di Pengprov PGI DKI Jakarta ini berjalan dengan baik lewat liga ini. Karena itu, saya juga harus ikut men-support,” ucapnya.

Baca juga : Banyak Pemain Baru, Samsung Masih Memimpin Pasar Smartphone Lipat

Dia berharap, lewat liga ini akan lahir bibir-bibit golf andal yang ke depan akan mengangkat nama DKI Jakarta hingga bisa berkompetisi sampai ke tingkat internasional. “Saya juga berharap Pengprov lain bisa belajar dari apa yang sudah dilakukan PGI Pengprov DKI Jakarta ini,” harap Hidayat.

Reza Rajasa juga menyatakan rasa bangganya karena setelah sukses dengan LGJ 2022 tahun lalu yang diketuai Suharsono. Kini dalam lanjutan LGJ 2023, Reza dan sejumlah pengurusnya makin gembira karena ajang yang tahun ini diketuai Adhie Prakoso ini makin meningkat di beberapa bagian.

“Tiga hal yang sangat membanggakan dari LGJ 2022 ini adalah animo peserta yang luar biasa, terlebih para pemain muda. Klub-klub golf juga yang makin antusias untuk bisa berlaga di ajang ini sehingga jumlah klub bertambah, juga lapangan golf yang sebelumnya hanya lima lapangan golf, kini meningkat menjadi delapan lapangan golf yaitu: Jakarta Golf Club (JGC), Padang Golf Halim 1, Padang Golf Pangkalan Jati, Royale Jakarta Golf Club, Damai Indah-PIK Course, Sedayu Indo Golf, Bandar Golf Kemayoran, dan Pondok Indah Golf Course,” tutur Reza.

Baca juga : Top, Atlet Aurora BC Raih 3 Gelar Juara Bulutangkis Di Kejurkot Jaksel

Pesertanya tetap 25 klub, tapi dengan lebih banyak pegolf junior dan senior yang hadir, dari klub-klub seperti Persatuan Golf Asuransi Indonesia, Mercedez-Benz Owners Indonesia Golfer, Insan Golf Jakarta, Musang Golf Member, Fearless Golf Club, Jakarta Golf Club Jakarta Masters Club, Hantaarrr Golf Club, Siksam Golf Club, Fella Golf Club Enjoy Golf Club, Shankers Golf Club, HIPMI Golf Club Indonesia.

Lalu, ada juga 37 GA Pergola UI Damai Indah Golf Club, Kagama Golf Club, Hipmi Jaya Golf, Persatuan Golf Ganesha, Perkumpulan Golf Prasetya Mulya, Gober Golf Club, Solid Golf Club Indonesia, Leisure Golf Club, dan Sharia Insurance Golf Club dan Pondok Indah Golf Club.

Ketua Umum PP PGI Japto Soerjosoemarno memuji DKI Jakarta sebagai pencetus LGJ ini dengan menyebutnya sangat kreatif. Ia mengatakan, dari Liga Jakarta ini ke depan pihaknya akan membuat Liga Nasional sehingga pegolf dari tiap-tiap daerah akan bersaing ketat di Liga Nasional ini. Yapto yang didampingi dan disopiri penasehat PGI Pengprov DKI Jakarta Hatta Rajasa sama-sama mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet di LGJ 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.