Dark/Light Mode

Buya Yahya: Kondisi Mulai Membaik, Jutaan Umat Doakan Mbah Nun

Jumat, 7 Juli 2023 13:21 WIB
Budayawan sekaligus cendekiawan KH. Muhammad Ainun Nadjib (Mbah Nun). (Foto: Caknun.com)
Budayawan sekaligus cendekiawan KH. Muhammad Ainun Nadjib (Mbah Nun). (Foto: Caknun.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Buya Yahya, pimpinan Pondok Pesantren Al-Bahja menjenguk budayawan Muhammad Ainun Nadjib yang tengah terbaring sakit.

Kiai sekaligus penulis yang akrab dipanggil Mbah Nun ini sejak Kamis (6/7) berada di ICU RS Dr. Sardjito Yogyakarta karena pendarahan otak.

"Beliau pejuang umat sejati. Hidupnya untuk umat, sampai tidak pernah memikirkan dirinya sendiri, hingga kelelahan dan sakit," tegas Buya Yahya usai menjenguk Mbah Nun di Yogyakarta, Rabu (7/7) pagi.

Buya Yahya mengungkapkan, cendekiawan yang membersamai jutaan rakyat dan umat di puluhan titik dalam forum Maiyah ini amat dicintai. Sehingga banyak doa tercurah untuknya.

Baca juga : Menteri Bahlil Ungkap Kondisi Ekonomi Pengaruhi Persoalan Lapangan Kerja

"Jutaan umat mendokan, Inysa Allah kabulkan doanya umat agar Mbah Nun bisa melanjutkan membimbing kami. Saya murid beliau sejak muda," tambah Buya.

Dikatakan Buya Yahya, kondisi pria berusia 70 tahun yang tak lelah shalawatan sembari membesarkan hati umat dan rakyat ini telah membaik.

"Saya bahagia bisa bertemu Mbah Nun dalam proses pemulihan dan berdialog dengan Bu Novia Kolopaking, istri beliau. Saya mendapat penjelasan lengkap kondisi Mbah Nun yang mulai membaik," tegas Buya.

Yusron Aminulloh, adik Cak Nun yang mendampingi Buya Yahya juga menjelaskan, kondisi Mbah Nun terkini sedang melakukan recovery. Kondisinya semakin positif dan kesadarannya sudah pulih.

Baca juga : Pj Bupati Muba Bangun Jembatan Hubungkan Empat Dusun

Kunjungan Buya ini juga datang bersamaan dengan doa para tokoh Indonesia yang dikirim ke manajemen Maiyah dan kelurga.

Seperti doa dari KH. Hasan Abdullah Sahal pimpinan Pesantren Gontor dan Budayawan sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatul Tholibin Leteh Rembang, KH. Mustofa Bisri (Gus Mus).

"Semoga Cak Nun segera diberikan kesembuhan dan dapat beraktifitas seperti biasanya," pesan Kiai Hasan serupa doa Gus Mus.

Muzakki, adik yang juga manajemen Mbah Nun atas nama keluarga, menyampaikan ribuan terima kasih kepada teman-teman yang sejak kemarin telah meluangkan waktu menghaturkan doa bagi Mbah Nun.

Baca juga : Maudy Koesnaedi, Kenang Kebaikan Koh Ahong

"Wa bil khusus, rasa terima kasih yang mendalam kami haturkan kepada para sesepuh dan sahabat-sahabat beliau yang juga terus mengalirkan doa untuk beliau," tegas Cak Zakki.

Dalam situs resmi caknun.com, manajemen juga menyampaikan kabar proses penyembuhan Mbah Nun.

"Alhamdulillah proses recovery Mbah Nun berjalan terus dengan baik. Kondisi beliau stabil, demikian pula kesadaran beliau baik dan stabil. Mohon terus kita alirkan doa untuk beliau. Semoga perkembangan beliau semakin terus membaik," tulis manajemen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.