Dark/Light Mode

Banyak Pemain Hengkang

Rossoneri Terancam Pincang

Rabu, 12 Juli 2023 07:00 WIB
Stefano Pioli. (Foto: Reuters)
Stefano Pioli. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kekuatan AC Milan menghadapi musim 2023/2024 terancam pincang, setelah ditinggal banyak bintangnya pada bursa transfer lalu. Tapi, Milan tetap optimistis bisa bersaing di pentas Serie A dan Liga Champions 2023/2024.

Diketahui, beberapa pemain pilar Rossoneri --julukan AC Milan-- angkat kaki dari San Siro. Di antaranya, Sandro Tonali dijual ke Newcastle United, Brahim Diaz kembali ke Real Madrid, serta Zlatan Ibrahimovic yang memutuskan pensiun pada musim panas 2023.

Milan juga ditinggal dua pet­ingginya yang selama ini ber­peran penting di balik layar kesuksesan tim Milan. Yaitu Direktur Teknik, Paolo Maldini dan Direktur Olahraga, Ricky Massara.

Baca juga : Banyak Pemain Baru, Samsung Masih Memimpin Pasar Smartphone Lipat

CEO AC Milan, Giorgio Furlani menegaskan, timnya siap bersaing pada musim ini, meski ditinggal sejumlah nama-nama penting. Dia yakin, skuad asu­han Stefano Pioli ini bakal terus berkembang di bawah kepemimpinan pemilik baru, Gerry Cardinale.

“Target musim ini tak berubah, sama seperti selama lima tahun kami di sini, bersaing di Italia dan Eropa,” kata Furlani seperti diku­tip dari Sky Sport, kemarin.

“Ini bukan year zero, tapi tahun ke-124. Ini merupakan evolusi yang kami mulai lima tahun lalu. Kami akan terus mengembangkan klub ini, beru­saha meraih hasil-hasil yang jauh lebih baik,” imbuhnya.

Baca juga : Prabowo Unggul Di Pemilih Yang Percaya TNI Dan Presiden

Milan musim ini tak lagi diperkuat pemain-pemain pilar dari beberapa musim terakhir. Terkini, putra Paolo Maldini, Daniel Maldini, dipinjamkan ke Empoli.

Di sisi lain, Milan telah mendatangkan beberapa pemain baru. Itu meliputi kiper Marco Sportiello, gelandang Ruben Loftus-Cheek, dan gelandang serang Luka Romero.

Dengan kekuatan dimiliki saat ini, Milan diprediksi harus ber­juang keras untuk mengukir prestasi di Italia dan Eropa.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.