Dark/Light Mode

Piala AFF U-19, Tim Putri Indonesia Uji Coba Lawan Tim Putra

Jumat, 30 Juni 2023 19:24 WIB
Para pemain timnas U-19 putri. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-19 putri. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim U-19 Wanita ngegas mempersiapkan kejuaraan AFF U-19 Wanita yang akan dimulai pada 5 Juli mendatang. Dua laga uji coba jadi menu timnas U-19 sebelum laga lawan Timor Leste.

Tim asuhan Rudy Eka Priyambada menjalani dua laga uji coba di Stadion Atletik, Palembang, Kamis (29/6) malam. 

Mereka mengalahkan dua tim pria dari Farmel Hatta dan PUSRI. Farmel Hatta dikalahkan 1-0, lalu menang atas PUSRI dengan skor 2-1.

"Hari ini kita ingin melihat secara mental anak-anak melawan pria dari tim PUSRI dan Farmel. Saya pikir anak-anak secara mental, fisik sudah oke dan juga sudah mengerti cara bermain, baik saat bertahan maupun saat menyerang," kata Rudy Eka dalam keterangan tertulisnya, 

Baca juga : 18 Srikandi Indonesia Sukses Pimpin Perusahaan Terkemuka

Dia menegaskan anak-anaknya sudah terlihat mulai siap. Namun, untuk memastikannya lagi, dia berencana akan mengadakan satu kali uji coba terakhir.

"Intinya mereka ini sudah mulai mendekati siap, secara mental dan fisik. Agar lebih siap lagi, kita berencana mengadakan satu kali uji coba terakhir di tanggal 1 Juli 2023," ujar Rudy.

"Mungkin sedikit polesan terakhir sebelum tim ini benar-benar lebih siap lagi untuk mengarungi turnamen AFF nanti," tutupnya.

Pelatih Rudy Eka Priyambada juga menggenjot dengan dua kali latihan, pagi dan sore.

Baca juga : Piala Dunia U-17, Indonesia Bikin Iri Media Vietnam

"Latihan kita pemantapan tim saja ya, taktikal-taktikal, karena waktu hanya tinggal sedikit, tujuh hari, sekiranya memanfaatkan waktu saja," buka Rudy seusai latihan, Selasa (27/6).

Pemain tengah Sheva Imut Furyzcha mengamini apa yang pelatihnya katakan.

"Latihan di sore hari ini masih sama seperti tadi pagi. Pertama agility, terus habis itu kita banyak melakukan dan bermain dengan passing bola, rondo, habis itu game setengah lapangan," ungkap Sheva.

Fisik menjadi salah satu kendala yang Sheva rasakan secara pribadi. "Gampang lelah, namun itu akan kami perbaiki dengan semangat kami untuk pantang menyerah di lapangan, semoga kami bisa terus semakin baik dan terasah dalam latihan, hingga kami siap menjalani turnamen nanti," tegasnya.

Baca juga : Tebus Pupuk Bersubsidi, Pupuk Indonesia Segera Uji Coba Aplikasi i-Pubers

Indonesia akan melakoni laga perdana melawan Timor Leste pada 5 Juli 2023.

Kemudian dilanjutkan dengan melawan Laos di tanggal 7 Juli 2023 dan terakhir bermain dengan Kamboja pada 9 Juli 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.