Dark/Light Mode

Tenis Wimbledon 2023

Libas Aryna Sabalenka, Jabeur Mulus Ke Final

Sabtu, 15 Juli 2023 07:00 WIB
Ons Jabeur. (Foto: Net)
Ons Jabeur. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putri Tunisia, Ons Jabeur melangkah mulus di Kejuaraan Wimbledon 2023. Jabeur sukses melibas Aryna Sabalenka dengan skor 6-7 (5-7), 6-4, 6-3.

Pada pertandingan di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, London itu, Jabeur mengatasi ketertinggalan satu set, kemudian memastikan kemenangan atas Sabalenka.

Pada pertandingan final, Jabeur akan berhadapan dengan petenis Marketa Vondrousova yang me­nyingkirkan Elina Svitolina.

Baca juga : Ara/Naya Dihajar Wakil Jepang Di Final

Ini merupakan kedua kal­inya secara beruntun Jabeur melaju sampai final Wimbledon. Kemenangan atas Sabalenka sekaligus menjadi ketiga kalinya Jabeur bangkit untuk menang setelah kalah pada set pertama.

Di babak final nanti akan menjadi final ketiganya di ajang Grand Slam.

Sebelumnya, Jabeur kalah dari Elena Rybakina di Wimbledon dan kalah dari Iga Swiatek pada US Open tahun lalu.

Baca juga : Svitolina Menang, Azarenka Dicemooh

“Saya sangat bangga terhadap diri saya sendiri. Jika saya kalah pada pertandingan hari ini (ke­marin), saya akan pulang. Tapi, saya gembira karena saya tetap bekerja keras dan menemukan kekuatan,” kata Jabeur seusai pertandingan seperti dikutip dari AFP, kemarin.

“Saya belajar untuk mentrans­formasi energi buruk menuju hal baik. Kemarahan yang saya dapat di set pertama, bisa saya ubah dan berusaha untuk tetap fokus,” tambahnya.

Jabeur tidak lupa memuji ket­angguhan Sabalenka. Menurut Jabeur, jika sang lawan melaju ke final dan menjadi juara akan menimbulkan sedikit masalah moral bagi panitia penyeleng­gara Wimbledon.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.