Dark/Light Mode

Ramalan Legenda Italia Arrigo Sacchi

Nerrazurri Rebut Scudetto

Sabtu, 15 Juli 2023 07:00 WIB
Arrigo Sacchi. (Foto: Net)
Arrigo Sacchi. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih kawakan Italia, Arrigo Sacchi, menjagokan Inter Milan sebagai pemenang Serie A musim 2023/2024. Prediksi ini berdasarkan pengamatannya terhadap peringkat klasemen dan taktik Si Ular Besar - julukan Inter Milan, di bursa transfer.

Pada perhelatan Serie A musim lalu, Napoli memang keluar sebagai Scudetto. Mereka unggul 16 poin dari peringkat kedua lazio. Sedangkan Inter, hanya finish diperingkat ketiga dengan keunggulan dua angka atas peringkat keempat, AC Milan.

Namun, Inter dinilai Arrigo Sacchi memiliki peluang cukup besar untuk juara musim depan. Alasannya, Napoli tidak akan segarang musim lalu setelah melepas pelatih luciano Spalletti, dan beberapa pemain pilar seperti Kim Min-Jae yang berpotensi disusul oleh Piotr Zielinski atau Victor Osimhen.

Baca juga : Juve Dan Napoli Rebutan Sanchez

“Prediksi juara untuk musim yang baru sebetulnya bisa dilihat posisi klasemen musim sebelumnya. Juara bertahan Napoli memang difavoritkan, tapi aturan tidak tertulis ini tidak berlaku untuk musim berikutnya,” kata Sacchi seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

“Saya merasa Inter akan menjadi kandidat paling kuat memenangkan Scudetto, bahkan unggul jauh dari Napoli,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, prediksi ini tak lepas dari pergerakan Inter di lantai bursa transfer musim panas ini. begitu juga rival sekotanya AC Milan. Tapi, taktik Inter jauh lebih baik karena mempertahankan hampir sebagian besar pemain andalan musim lalu.

Baca juga : Milan Dekati Liga Champions, Sampdoria Terusir Dari Seri A

“Semua pemain yang membantu Inter mencapai final Liga Champions dipertahankan. Ini cara tepat. Termasuk bernegosiasi dengan Romelu lukaku, dan memasukkan elemen-elemen seperti Davide Frattesi dan Marcus Thuram setelah kehilangan Marcelo brozovic,” ujarnya.

Sacchi tak terkesan dengan pendekatan Milan. Apalagi, klub berjulukan Rossoneri itu menjual Sandro Tonali ke Newcastle united meski Ismael bennacer akan absen beberapa bulan akibat cedera lutut.

“Ruben loftus-Cheek dan Christian Pulisic sudah datang tetapi mereka pemain asing dan ini musim pertamanya di Serie A sehingga perlu adaptasi. Taktik dua klub Kota Milan ini kontras dengan Napoli, karena melepas sebagian besar elemen penting yang membantu mereka juara,” ujar sosok yang pernah membawa Italia menuju final Piala Dunia 1994.

Baca juga : Dini Hari Nanti, Napoli Siap Rayakan Scudeto

Sebab itu, Sacchi meminta Stefano Pioli harus bisa memberi kan identitas yang jelas kepada timnya. Sang pelatih mesti kembali ke gaya dan ide yang di milikinya saat memenangkan Scudetto dua musim lalu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.