Dark/Light Mode

Liga Italia

Dini Hari Nanti, Napoli Siap Rayakan Scudeto

Kamis, 4 Mei 2023 06:40 WIB
Selebrasi para pemain Napoli yang sebentar lagi merayakan gelar scudeto. (Foto : Ist).
Selebrasi para pemain Napoli yang sebentar lagi merayakan gelar scudeto. (Foto : Ist).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perayaan gelar Scudetto milik Napoli harus tertunda, setelah I Partenopei - julukan Napoli, ditahan imbang 1-1 atas Salernitana, akhir pekan lalu. Kini, Napoli hanya butuh satu poin untuk memastikan Scudetto.

Pekan ini, Napoli akan bertandang ke markas Udinese di Dacia Arena, Jumat (5/5) dini hari. Secara hitung-hitungan, skuad asuhan Luciano Spalletti hanya butuh hasil imbang.

Baca juga : Jutaan Buruh Tumpah Ke Jalanan

Jika minimal mampu berbagi angka, raihan poin Napoli bakal terpaut 19 angka dari Lazio di peringkat kedua. Jarak itu tak mungkin terkejar lagi lantaran kompetisi menyisakan enam laga sisa dengan maksimal yang bisa diraih Lazio hanya 18 poin.

Jika skenario tersebut mampu digapai, seluruh Kota Napoli bakal bersorak-sorai mengakhiri penantian panjang selama 33 tahun.

Baca juga : Pengamat: Erick Paling Pas Dampingi Ganjar, NU-Nasionalis Sejalan

Sang Pelatih Luciano Spaletti menyebut, pencapaian tim musim ini bakal menjadi sejarah tersendiri. “Tidak ada yang menyangka Napoli bahkan bisa masuk ke empat besar musim ini, namun kami sedikit lagi memenangi gelar dan mencapai perempat final Liga Champions,” ucap Spaletti.

“Saya tidak bisa mengklaim puja-puji atas pencapaian musim ini tetapi para pemain yang pantas mendapatkannya karena mereka selalu mampu menyelesaikan tugas mereka dan bertekad besar menjadi sebuah tim,” imbuhnya.

Baca juga : Google Doodle Hari Ini Rayakan Hari Bumi

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis sudah mengumbar rencana klub untuk merayakan gelar. Selebrasi bakal dihelat besar-besaran di akhir pekan ketika laga berikutnya Napoli menjamu Fiorentina.

Rencananya, akan turut dipasang delapan layar besar di Stadion Diego Armando Maradona. “Yang jelas, kami akan merayakannya pada hari Minggu melawan Fiorentina,” ucapnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.