Dark/Light Mode

Tinju Dunia

Duel Tyson Fury Vs Ngannou Bakal Brutal

Minggu, 16 Juli 2023 05:26 WIB
Juara kelas berat WBC, Tyson Fury. (Foto : Ist)
Juara kelas berat WBC, Tyson Fury. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Promotor tinju kenamaan asal Inggris, Eddie Hearn menyebut, pertarungan tinju antara juara kelas berat WBC, Tyson Fury melawan juara kelas berat MMA, Francis Ngannou merupakan duel mengerikan bagi dunia tinju.

Hearn sebelumnya sempat berdiskusi dengan Ngannou untuk kemungkinan duel tinju melawan mantan juara dunia kelas berat, Anthony Joshua alias AJ.

Sayangnya, Ngannou menolak tawaran duel melawan AJ. “Saya membawa pertarungan (Ngannou) ke AJ. Dia tidak tertarik,” ujar Hearn kepada Fight Hype, kemarin.

Baca juga : Tinjau Trotoar Depan Kedubes AS, Heru Pastikan Bakal Lanjutan Penataan

Hearn pun mengkritik Fury dan tim yang mempromosikannya. Dia menyarankan duel Fury vs Ngannou akan lebih dari sekadar perebutan uang.

Hal ini pun membuat Hearn menyebut duel tinju Fury vs Ngannou mengerikan bagi dunia tinju.

“Saya mengetahui bahwa ada kesempatan bagi (Ngannou) untuk melawan seseorang. Saya pikir itu sangat buruk bagi tinju, karena jelas ada kesempatan untuk membuat pertarungan yang tak terbantahkan (Fury vs Oleksandr Usyk),” kata Hearn.

Baca juga : Erdogan Pede Banget Bakal Berkuasa Lagi

Duel melawan Ngannou mungkin tidak banyak membantu meningkatkan kredibilitas Fury. Sementara buat Ngannou, laga tinju ini jelas merupakan tonggak penting, apalagi dia akan mendapatkan bayaran yang tidak di dapat bersama UFC.

Untuk diketahui, Fury akan menghadapi mantan juara kelas berat UFC, Ngannou di dalam ring tinju di Riyadh, Arab Saudi, 28 Oktober mendatang.

Tapi, WBC mengklarifikasi bahwa sabuk juara Fury tidak akan dipertaruhkan dalam duel itu. Banyak penggemar tinju yang mengkritik duel itu.

Baca juga : Ganjar Pranowo Sowan Ke Tuan Guru Babussalam Besilam

Pasalnya, walaupun pertarungan ini menarik perhatian banyak orang, namun harus mengorbankan kesempatan menyaksikan kejuaraan kelas berat yang tak terbantahkan antara Fury melawan Oleksandr Usyk.

Juara dunia kelas berat versi IBF/WBA Super/WBO/IBO asal Ukraina itu pun menuduh Fury menghindarinya, meskipun telah melakukan berbagai upaya untuk mencapai kesepakatan.

Setelah gagal duel lawan Fury, Usyk akhirnya beralih menghadapi penantang wajib Daniel Dubois bulan depan di Polandia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.