Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Malam Ini Lawan Kroasia, Vinicius Janji Bakal Terus Joget

Jumat, 9 Desember 2022 14:14 WIB
Striker Brazil Vinícius Júnior. (Foto : Marca)
Striker Brazil Vinícius Júnior. (Foto : Marca)

Timnas Brazil memastikan bakal terus joget jika berhasil mencetak gol saat menghadapi Kroasia pada Jumat (9/12) malam ini, pukul 22.00 WIB untuk mempertaruhkan satu tempat di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

RM.id  Rakyat Merdeka - “Itu bagian dari budaya Brasil,” kata pelatih Brasil Tite dilansir The Guardian, Jumat (9/12) . “Ini bukan tentang tidak menghormati lawan. Kami hanya ingin menunjukkan siapa kita."

Baca juga : Petang Ini Lawan PSIS, Borneo FC Masih Tanpa Bintang

Timnas Brazil sempat mendapat kritik karena menari ala Samba saat menang 4-1 atas Korea Selatan. Bahkan saat itu, Tite ikutan berdansa dengan Neymar Cs. Tarian itu dinilai tidak menghormati lawan.

Striker Brazil Vinícius Júnior menjanjikan bankal menyuguhkan lebih banyak tarian jika Brasil terus melaju ke semifinal.

“Gol adalah momen terpenting dalam sepak bola, tidak hanya bagi mereka yang mencetak gol, tetapi juga bagi seluruh negara,” kata Vinícius Júnior, yang telah dikritik karena tariannya saat bersama Real Madrid.

Baca juga : Brazil Vs Kroasia, Ancelotti Yakin Tim Samba Menang

“Masih banyak selebrasi yang tersisa, dan mudah-mudahan kami bisa terus mencetak gol dan menari seperti ini hingga final.”

Para pemain Brasil mengatakan, sebelum turnamen dimulai bahwa mereka telah menyiapkan beberapa perayaan gol sebelumnya.

Namun, untuk terus menari, Brasil harus melewati tim tangguh Kroasia yang dipimpin oleh Luka Modric dan mencoba untuk kembali ke final Piala Dunia empat tahun setelah gagal meraih gelar melawan Prancis.

Baca juga : Inggris Vs Prancis, Jangan Cuma Fokus Sama Mbappe

“Kami ingin berbuat lebih banyak,” kata Modric. “Kami tidak boleh puas hanya dengan mencapai perempat final. Kami tahu bahwa kami memiliki lawan yang kuat di depan kami. Kami memiliki kekuatan kami sendiri dan kami memiliki keyakinan pada diri kami sendiri.”

Modric mengenal beberapa pemain Brasil dengan baik, karena dia bermain dengan Vinícius Júnior, Rodrygo dan Éder Militão di Madrid, yang juga memiliki Casemiro di skuat hingga saat ini.

Vinícius Júnior mengatakan Modric adalah referensi baginya, dan dia belajar banyak dari gelandang veteran berusia 37 tahun itu.

“Sangat menyenangkan mendengar Vini memuji saya. Dia pria yang hebat dan kami memiliki hubungan yang sangat kuat,” kata Modric.

“Dia membuat kemajuan sejak bergabung dengan Real Madrid dan telah menunjukkannya di Piala Dunia. Kami memiliki tugas yang sulit untuk mencoba menghentikannya," tambah Modric.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.