Dark/Light Mode

Bayern Munchen Naikkan Tawaran Harry Kane

The Lilywhites Melunak

Selasa, 18 Juli 2023 07:00 WIB
Harry Kane. (Foto: Net)
Harry Kane. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Proses transfer Harry Kane akhirnya menemui babak baru. Tottenham Hotspur yang awalnya enggan melepas, kini berubah pikiran. Sang kapten Timnas Inggris itu diizinkan hengkang dari The Lilywhites.

Dalam laporan yang dimuat L’Equipe. Tottenham Hotspur kabarnya sudah rela melepas penyerang tajam berusia 29 tahun tersebut. Keputusan itu menjadi kabar baik bagi pemi­nat Kane yang saat ini tersisa Bayern Munchen.

Baca juga : Ganjar Muda Padjajaran Wariskan Hutan Di Kawasan Jatiwangi Majalengka

Tapi, kepindahan Kane belum bersifat pasti. Semuanya akan tergantung pada hasil negosiasi antara Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur.

Kabarnya, Tottenham dengan tegas meminta bayaran sebesar 116 juta Euro atau Rp 1,9 triliun. Mereka tidak mau kurang dari jumlah yang ditetapkan. Itulah ke­napa negosiasi Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur nanti sangat krusial. Poin penting yang harus segera disepakati adalah soal biaya transfer.

Baca juga : Munchen Ngotot Mau Datangin Harry Kane

Bayern Munchen sudah me­layangkan penawaran dua kali tetapi ditolak mentah-mentah. Tawaran pertama sebesar 69,8 ju­ta Euro (Rp 1,1 triliun). Tawaran kedua sebesar 93.3 juta Euro (Rp 1,5 triliun). Die Roten diyakini akan kembali datang dengan tawaran ketiga. Upaya tera­khir yang disebut-sebut bakal diterima oleh Tottenham.

Keputusan Tottenham untuk mengizinkan Kane pergi didasa­ri satu hal yaitu Kane belum mau memperpanjang kontraknya, ter­lebih selama masa bursa transfer musim panas 2023 dibuka. Tottenham tidak bisa menja­min Kane mau memperbaharui kontraknya begitu bursa transfer ditutup. Jika sampai demikian Tottenham bakal rugi besar.

Baca juga : Presiden Tawarkan Garap Proyek IKN Dan Mobil Listrik

Pasalnya, kontrak Kane hanya berlaku hingga akhir musim 2023/2024. Kalau sampai habis duluan, maka Kane justru bisa pindah secara gratis.

Presiden Kehormatan Bayern Muenchen, Uli Hoeness menye­but Harry Kane sudah mengatakan bersedia bergabung dengan Bayern Munchen. Kane memang menjadi target utama Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2023 ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.