Dark/Light Mode

Man. City Vs Bayern Munchen

Adu Ketajaman Haaland Dan Muller

Selasa, 11 April 2023 07:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: Net).
Erling Haaland. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Stadion Etihad, markas Manchester City, bakal panas membara. Pasalnya, The Citizen - julukan Manchester City, akan menjamu Bayern Munchen di laga perdana perempat final Liga Champions, dini hari nanti.

Tim asuhan Pep Guardiola ini kembali bertemu dengan wakil Jerman. Di fase grup, mereka menang 2-1 dan imbang 0-0 lawan Borussia Dortmund. Di babak 16 besar, diwarnai ledakan lima gol Erling Haaland, mereka menang agregat telak 8-1 atas RB Leipzig.

Lawan mereka kali ini adalah Bayern Munchen yang baru-baru ini telah berganti pelatih. Julian Nagelsmann yang membawa Bayern lolos sempurna dari fase grup dan menyingkirkan Paris Saint Germain di babak 16 besar, sudah dipecat. Penggantinya adalah eks Pelatih Dortmund, PSG dan Chelsea yakni Thomas Tuchel.

Baca juga : Pasar Murah PROJO, Kesetiakawanan di Bulan Suci

Di tangan Tuchel, Bayern belum sepenuhnya konsis­ten. Di laga debutnya, Tuchel sukses membawa Bayern me­menangi Der Klassiker kontra Dortmund 4-2. Namun, Bayern dikalahkan Freiburg 1-2 di perempat final DFB Pokal.

Pada pertandingan ketiga, kembali melawan Freiburg, di Bundesliga akhir pekan kemarin, Bayern menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Matthijs de Ligt.

Sementara, Man City tercatat selalu menang dalam delapan pertandingan terakhir. Empat yang terkini bahkan dilalui Man City dengan menyarangkan empat gol atau lebih ke gawang lawan-lawannya.

Baca juga : Buta Kekuatan Lawan

Man City dan Bayern sudah pernah bertemu enam kali di Liga Champions, dan semuanya di fase grup. Ini akan menjadi pertemuan pertama di babak gugur. Sejauh ini, catatan per­temuannya seimbang. Masing-masing meraih tiga kemenan­gan.

Pertemuan terakhir mereka di fase grup 2014/2015. Waktu itu, Man City ditangani Manuel Pellegrini, sedangkan Bayern dilatih Josep Guardiola yang sekarang melatih Man City. Kala itu, Man City takluk 0-1 di Jerman, tetapi menang 3-2 di Inggris.

Manager Man City Pep Guardiola akan tetap mengandalkan Erling Haaland di lini serang. Striker asal Norwegia ini menjadi monster yang ditakuti tim lawan berkat kesuburannya membobol gawang lawan.

Baca juga : Munchen Pecat Nagelsmann

Bahkan, Guardiola menilai, Haaland sudah selevel dengan bintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Haaland mencetak dua gol dalam kemenangan City atas Southampton 4-1 di Stadion St Mary, Southampton, Sabtu (8/4) malam WIB.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.