Dark/Light Mode

Anaknya Jadi Pemain Andalan, Ralph Scheunemann Doakan Timnas Putri Juara Piala AFF

Kamis, 13 Juli 2023 09:36 WIB
Claudia Scheunemann bantu Timnas Putri Indonesia U-19. (Foto: PSSI)
Claudia Scheunemann bantu Timnas Putri Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ralph Scheunemann mendoakan Timnas Putri Indonesia U-19 sukses di Piala AFF Putri U-19 2023. Putri Marketing Director JiExpo Kemayoran,
Claudia Scheunemann menjadi salah satu pemain andalan Timnas Putri. Claudia yang baru berusia 14 tahun menempati daftar teratas top skor sementara dengan mencetak 4 gol. 

"Kita doakan Timnas Putri kita sukses. Bisa masuk final, bahkan menjadi juara," kata Ralph di JiExpo, Rabu (12/7). Ralph mengaku bangga dengan Timnas Putri. "Kebetulan putri saya juga main di sana," ucapnya. 

Baca juga : Dianggap Pemimpin Amanah, Ratusan Warga Sulsel Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Hari ini, Kamis (13/7) pukul 19.30 WIB, Timnas Putri Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Timnas Putri Thailand di semifinal Piala AFF Putri U-19 2023. Duel ini akan berlangsung di Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

Garuda Pertiwi menyapu bersih semua pertandingan dan menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan sembilan poin. Sementara, Thailand juara Grup C dengan enam poin, berkat dua kemenangan di grup yang dihuni tiga tim. 

Baca juga : Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Tabrakan Minibus di Muara Enim

Dua pemain Garuda Pertiwi, Ayunda Anggraini dan Claudia Scheunemann menempati daftar teratas top skor sementara. Masing-masing dengan empat gol.

Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengatakan, ada hal-hal yang harus dipertajam untuk persiapan menghadapi Thailand dalam perebutan tiket ke final. 

Baca juga : 8 Pemain Masuk Timnas, Persija Alergi TC Jangka Panjang

"Pada dasarnya kita siap, lawan tim manapun, namun kita juga harus waspadai permainan bola yang dimainkan oleh Thailand. Kita harus bermain efektif, memperbanyak takik yang juga harus pemain mainkan," kata Rudy.

Rudy berharap tim asuhannya bisa tampil maksimal. Jika berhasil menembus final, Timnas Putri bakal berhadapan dengan Vietnam atau Myanmar yang akan bertanding lebih dulu, Kamis (13/7) pukul 15.30 WIB. "Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat sepak bola Indonesia, khususnya sepak bola wanita," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.