Dark/Light Mode

Dongkrak Kekuatan Garuda Muda

Erick Tunjuk Frank Wormouth Jadi Konsultan Pelatih Timnas U17

Minggu, 23 Juli 2023 10:20 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau seleksi pemain timnas U12 di Persija Training Ground, Bojongsari Depok, Sabtu (22/7). (Foto: dok. PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau seleksi pemain timnas U12 di Persija Training Ground, Bojongsari Depok, Sabtu (22/7). (Foto: dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir optimistis, penunjukan pelatih asal Jerman Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih Timnas U17, mampu meningkatkan performa Garuda Muda menuju Piala Dunia U17 FIFA, yang akan dihelat di Tanah Air pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Kontrak pertama Wormuth berdurasi empat bulan ini, menjadi awal keinginan Erick, untuk membentuk sekaligus mendesain pola dan strategi karakter sepak bola Indonesia di masa depan.

 

Baca juga : Para Legenda Arema FC Jadi Prioritas Melatih Singo Edan

 

"Kami sudah menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih, yang akan mendampingi coach Bima Sakti. Kita akan lihat, bagaimana kolaborasi keduanya dalam membangun timnas Garuda Muda ini," ujar Erick Thohir di Solo, Minggu (23/7).

Dalam kontrak empat bulan itu, Frank akan melakukan pentahapan untuk membangun timnas U17. Agar siap bersaing dengan 24 negara lainnya di Piala Dunia U17 FIFA.

Baca juga : Ganjar Muda Padjajaran Gelar Penyuluhan Dan Konsultasi IVA Untuk Cegah Kanker Serviks

Mulai dari analisis SWOT untuk membentuk tim kepelatihan dan staf yang solid, mempersiapkan modul-modul kepelatihan, pemaparan hingga implementasi program, serta melakukan pengawasan dan evaluasi atas modul yang dijalankan tim pelatih U-17.

"Penunjukan Frank juga didasari rencana kamp pelatihan dan try out ke Jerman, yang dimulai pada September hingga Oktober nanti. Saya percaya, jaringan Frank di Jerman banyak membantu pematangan timnas dan juga tim pelatih," beber Erick, yang juga mantan Presiden Inter Milan.

Frank Wormouth adalah pelatih yang telah berpengalaman menangani klub di Jerman dan Belanda, dan pernah menukangi timnas U20 Jerman. 

Baca juga : Muslimah Ganjar Pranowo Adakan Pelatihan Digital Marketing

Pria kelahiran 13 September 1960 itu, juga pernah menjadi kepala instruktur di kursus kepelatihan DFB, yang setara dengan UEFA Pro License. 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.