Dark/Light Mode

Liga Italia

AS Roma Menang Perdana, Milan Tekuk Verona

Senin, 16 September 2019 05:26 WIB
Henrikh Mkhitaryan. (Foto : istimewa)
Henrikh Mkhitaryan. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Henrikh Mkhitaryan menjadi pembeda di laga AS Roma. Memulai di debut awalnya, Mkhitaryan langsung mencetak gol membantu timnya meraih kemenangan perdana usai membekap Sassuolo 4-2 di Stadion Olimpico, Senin (16/9) dini hari WIB

Mkhitaryan mencetak gol ketiga Roma. Sebelumnya Bryan Cristante serta Edin Dzeko juga mencatatkan namanya di papan skor.

Cristante membuka keunggulan Roma pada menit ke-12 lewat tandukannya. Dzeko menggandakannya tujuh menit berselang lewat sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan tarik dari Aleksandr Kolarov.

Baca juga : Investasi Bidang Pertanian Bisa Redakan Dampak Perang Dagang AS-China

Mkhitaryan lantas menambah keunggulan Roma pada menit ke-22 saat ia menerima umpan kiriman Pellegrini dan melepaskan tembakan keras dari tengah kotak penalti untuk menaklukkan kiper Andrea Consigli.

Roma melanjutkan penampilan gemilangnya dan memperbesar keunggulan menjadi 4-0 kala Justin Kluivert mencetak gol di menit ke-33.

Dari Osassuna, Domenico Berardi mencetak gol pada menit ke-53 dan menit ke-72. Kemenangan 4-2 memastikan Roma naik ke peringkat ketujuh dengan koleksi lima poin, melompati Sassuolo  yang melorot ke urutan ke-12.

Baca juga : Man City Keok Lawan Tim Debutan

Di waktu yang sama, AC Milan membutuhkan sebuah tendangan penalti untuk menundukkan Verona 1-0 meski tuan rumah harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain dalam laga pekan ketiga Liga Italia di Stadion Marc'Antonio Bentegodi.

Penalti itu diperoleh Milan pada menit ke-63 setelah bola tembakan Hakan Calhanoglu mengenai tangan Koray Guenter. Mendapat protes  dari Verona, wasit tetap memberi hadiah penalti. Krzysztof Piatek  menaklukkan kiper Marco Silvestri. Skor berubah 1-0.

Kemenangan itu berhasil mengangkat posisi Milan ke peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi enam poin, sementara Verona turun ke urutan ke-11. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :