Dark/Light Mode

Japan Open 2023

Belum Enak Main, Ahsan/Hendra Lolos Menuju 16 Besar

Selasa, 25 Juli 2023 19:38 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : PBSI)
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengamankan tempat di babak 16 besar Japan Open 2023.

Berlaga di Yoyogi Gymnasium Tokyo, Jepang, pada Selasa (25/7), Ahsan/Hendra mampu mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang dengan 22-20, 21-15.

Baca juga : Belum Lirik Cawapres, Hanura Fokus Menangkan Ganjar

"Pertama-tama alhamdulillah bisa menang di pertandingan ini. Di gim pertama memang kami bermain masih banyak ragu-ragu, banyak membuat kesalahan. Kami bermain masih belum enak," kata Ahsan usai laga.

"Persiapan ke sini tidak ada kendala, satu minggu kemarin memang teman-teman ganda putra utama berangkat ke Korea. Tapi lawan tanding di latihan kami tidak terganggu. Masih ada Kevin dan junior-junior yang punya kualitas mumpuni," tambahnya.

Baca juga : Fajri Menuju 8 Besar, 5 Garuda Babak Belur

Sementara Hendra Setiawan mengatakan mulai memperbaiki permainanya di gim kedua.

"Sudah bisa membaca situasi lapangan, sudah tahu kondisi shuttlecocknya bagaimana. Kami banyak mengambil poin dari servis lalu mengantisipasi pengembalian mereka," jelas Hendra.

Baca juga : Gregoria Menuju 16 Besar, Chico Gagal Maju

"Setelah bertanding di Kanada, kami hanya mengembalikan kondisi fisik dan tenaga tangan. Tidak banyak yang bisa ditambahkan," tambahnya. 

Sebelumnya, ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah lawan wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida . Apri/Fadia harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah dengan kalah 12-21, 21-16, dan 13-21.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.