Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

BRI Liga 1

Persikabo Pindah Ke Stadion Wibawa Mukti, Bekasi

Rabu, 26 Juli 2023 20:15 WIB
Para pemain Persikabo di pentas BRI Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persikabo di pentas BRI Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Renovasi stadion Pakansari, Bogor untuk persiapan Piala Dunia U-17 memaksa Persikabo hengkang untuk sementara.

Persikabo memilih Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi sebagai kandang sementara. Terdekat Manahati Lestusen Cs akan menjamu Persita Tangerang pada Jumat (28/7) sore WIB.

Ketua Panpel Persikabo 1973, Djoko Purwoko, yang menyebut Stadion Pakansari tidak bisa lagi menggelar laga melawan Persita, karena akan menjalani renovasi.

Baca juga : Sah, Pertamina Dan Petronas Masuk Blok Masela

"Persikabo 1973 mulai pindah stadion untuk menggelar pertandingan home. Kami akan memakai Stadion Wibawa Mukti Cikarang, mulai pertandingan home terdekat yaitu menjamu Persita," ucap Djoko Purwoko.

"Keputusan pemindahan pertandingan kandang Persikabo 1973 ke Stadion Wibawa Mukti, tidak terlepas dari rencana renovasi lapangan dalam Stadion Pakansari dimana rumputnya akan diganti," sambungnya.

Terkait masalah perizinan, Djoko mengaku pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah setempat dan pihak kepolisian. Djoko memastikan seluruhnya sudah berjalan dengan lancar.

Baca juga : Persib Tunjuk Pelatih Yang Pernah Tangani PSM Makassar

"Kami sudah melakukan proses untuk pemakaian Stadion Wibawa Mukti sebagai home Persikabo 1973 dari mulai izin dari dinas terkait di Kabupaten Bekasi hingga proses izin ke pihak Kepolisian," kata Djoko.

Djoko berharap Laskar Padjajaran bisa kembali ke Stadion Pakansari pada putaran kedua BRI Liga 1, setelah renovasi selesai dan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 tuntas.

"Rencananya kami akan memakai Stadion Wibawa Mukti hingga proses renovasi di Stadion Pakansari selesai. Mudah-mudahan putaran kedua nanti kami sudah kembali ke Stadion Pakansari," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.