Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BRI Liga 1

Malam Ini, Persis Solo Ditantang Madura United

Minggu, 23 Juli 2023 06:16 WIB
Para pemain Madura United di pentas Liga 1 musim 2023/2024. (Foto : Ist)
Para pemain Madura United di pentas Liga 1 musim 2023/2024. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (23/7) pukul 19.00 WIb, Madura United FC siap meraih kemenangan saat menjami Persis Solo.

Duel Madura United Vs Persis Solo tersaji pada laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Pelatih Madura United, Mauricio Souza berharap hasil positif setelah sebelumnya kalah dari Bali United.

“Kita sudah persiapan dengan baik. Semua yang sudah kita planning bisa kita eksekusi. Tim punya motivasi tinggi dan saya lihat positifnya dengan persiapan baik tim kita,” ujarnya.

Tetapi Mauricio enggan membeberkan seperti apa rencana yang sudah disiapkan untuk bisa mengatasi perlawanan tim tamu. “Kalau saya bicarakan strateginya bukan strategi lagi,” ucapnya.

Baca juga : Ini Yang Bikin Keok Persija Atas Persita

Mauricio Souza mengaku juga telah menganalisis kekuatan dan kelemahan lawan dan game plan yang telah disiapkan diprediksi akan bisa meredam kekuatan Persis.

“Kita sudah mempelajari Persis Solo, kita sudah tahu kualitas dari Persis lawan kita. Tapi kita sudah percaya dan semua sudah kita masukkan game plan,” beber juru taktik asal Brasil itu juga.

“Strategi kita tidak akan saya beri tahu. Harapannya kita dapat hasil maksimal,” imbuhnya.

Hal serupa juga disampaikan bek sayap Madura United, Koko Ari yang menyebut persiapan tim sudah cukup matang untuk bisa menggapai kemenangan saat melawan Persis.

“Pemain semua selama seminggu melakukan latihan dengan baik. Pemain juga cukup baik. Kita mengikuti instruksi pelatih semoga kita mendapatkan tiga poin,” ujar mantan pemain Persebaya itu.

Baca juga : PSM Makassar 4-2 Persib, Klok: Maaf, Kami Kalah

Senada, Persis Solo tidak akan meremehkan Madura United FC yang tampil tanpa kekuatan terbaiknya. Di laga sebelumnya melawan Bali United FC, Laskar Sape Kerrab harus kehilangan dua pemainnya yakni M Tahir dan bek Fachruddin Aryanto akibat kartu merah. Ini yang membuat keduanya harus absen di laga melawan Persis. 

“Untuk pertandingan lawan Madura United, saya instruksikan anak-anak untuk bermain menyerang,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina saat jumpa pers jelang pertandingan, Sabtu (22/7). 

Dan walau perjalanan dari Solo ke Pamekasan adalah jauh, namun pelatih asal Meksiko ini juga tidak khawatir dengan kebugaran pemainnya. “Kita punya cukup waktu untuk recovery. Tidak masalah,” dia menambahkan. 

Terkait dua pemain Madura United yang absen, Leonardo Medina memastikan timnya tetap tidak akan terpengaruh. “Kedua pemain itu pemain bagus. Namun Madura United masih punya banyak pemain bagus di timnya. Kita tetap respek dan fokus penuh,” dia menegaskan.

Pada laga nanti, dia juga berharap pemain bertenaga kuda, Moussa Sidibe akan kembali tampil dengan determinasi tinggi. “Dia selalu kerja keras dan banyak improve. Dia pemain penting untuk tim kita dan semoga dapat kembali bermain dengan baik,” tambah Leonardo Medina. 

Baca juga : Tekad Greg Nwokolo Kembali Gabung Singo Edan

Persis sendiri melangkah ke Pulau Madura dengan kepercayaan diri dan motivasi yang bagus. Di laga pekan ke-3 lalu, Persis mampu menaklukkan tim kuat Borneo FC Samarinda dengan skor 2-1 di Stadion Manahan, Solo. 

Tim kebanggaan warga Solo itu juga bertekad melanjutkan dominasinya dari Laskar Sape Kerrab. Persis selalu sukses mencetak kemenangan atas Madura United pada kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 lalu. 

Saat tampil di kandang sendiri di Stadion Manahan Solo, Persis mampu menang tipis 1-0. Dan pada putaran kedua yang digelar di kandang Madura United, Alexis Messidoro dkk mampu kembali mengukir kemenangan dengan skor 3-2.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.