Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Lawan Persik, Maung Bandung Bakal Rotasi Pemain

Selasa, 25 Juli 2023 06:03 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih sementara Persib, Yaya Sunarya mengisyaratkan bakal merotasi pemain saat Maung Bandung menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Jumat, 28 Juli 2023 mendatang.

Yaya merotasi pemain usai melakukan evaluasi setelah timnya keok lawan 2-4 dari PSM Makassar di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Sabtu, 22 Juli 2023.

Yaya mengaku telah berdiakusi dengan pemain agar kesalahan pada laga sebelumnya tidak terulang. Ia pun sudah mulai memikirkan apa yang akan dilakukan tim pada laga mendatang.

Baca juga : Jelang Lawan Persebaya, Persija Tanpa 4 Pemain Inti

"Artinya kami harus menemukan format atau formula untuk perbaikan di next match. Kami sudah evaluasi," jelas Yaya di Stadion Persib, Senin 24 Juli 2023.

Menurut Yaya, rotasi mungkin dilakukan pada laga mendatang. Sebab, dalam setiap diskusi selalu ditekankan seluruh pemain mau bekerja keras dan menunjukkan karakter ingin menang.

"Kalau misalnya pertempuran hanya menang di bek kanan, atau di tengah (hanya beberap sisi), percuma tidak akan memenangkan peperangan. Jadi semua harus memenangkan pertempuran (semua lini harus menang)," jelasnya.

Baca juga : Persib Mulai Fokus Hadapi Macan Putih

Skuad Persib sendiri sudah kembali berlatih, Senin, 24 Juli 2023. Sesi latihan pertama sekembalinya dari Parepare digelar di Stadion Persib Bandung.

Sesi latihan ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi Persik Kediri. Yaya Sunarya memimpin sesi latihan. Hampir seluruh pemain melahap setiap menu yang diberikan, Tercatat, hanya dua pemain absen yaitu Frets Butuan dan Kakang Rudianto. 

Sedangkan David da Silva dan Rachmat Irianto terlihat latihan terpisah menjalani pemulihan kondisi ditemani fisioterapi, Benidektus Adi Prianto.

Baca juga : Ditahan RANS, Aji Keluhkan Lini Belakang Skuad Bajul Ijo

Menu latihan diisi gim 7 vs 7. Pemain yang tampil lebih dari 45 saat melawan PSM Makassar menjalani fun game.

Sementara yang lainnya melakukan gim di bawah arahan Yaya Sunarya. Sedangkan, seluruh penjaga gawang mengasah kemampuannya di bawah pengawasan Luizinho Passos. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.