Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Main Agresif Kunci Persita Hajar Macan Kemayoran

Minggu, 23 Juli 2023 15:32 WIB
Duel Persija Vs Persita di laga ke-4, BRI Liga 1, Sabtu (22/7). (Foto : LIB)
Duel Persija Vs Persita di laga ke-4, BRI Liga 1, Sabtu (22/7). (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persita Luis Edmundo memuji agresivitas anak asuhnya sehingga bisa meraih poin penuh melawan Persija jakarta, Sabtu (22/7) sore.

Pendekar Cisadane menang dengan skor 1-0 atas Macan Kemayoran, pada laga pekan keempat BRI Liga 1 musim 2023/24.di Indomilk Arena pada Sabtu (22/7) sore.

Gol dari Esal Sahrul pada menit ke-81 menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini, tiga poin pun sukses diraih oleh Pendekar atas Persija.

Baca juga : Malam Ini, Persis Solo Ditantang Madura United

“Pertandingan ini berjalan seperti yang kita bayangkan akan berjalan sulit. Kita sadar kualitas pemain Persija secara tim, dan bagaimana cara mereka bermain,” ujar Luis Edmundo dalam sesi jumpa persnya usai laga.

“Tapi kita merencanakan semuanya sejak awal pekan. Kita berusaha mengontrol pertandingan dari menit pertama. Semua berjalan lancar, semua terjadi seperti yang kita rencanakan.

“Akhirnya kita memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, dan akhirnya kita bisa mencetak gol. Juga selamat untuk Esal Sahrul yang bisa mencetak gol hari ini. Itu pertama baginya di sepakbola profesional Indonesia.

Baca juga : Ini Yang Bikin Keok Persija Atas Persita

“Pertandingan sangat bagus, para pemain berjuang sangat maksimal. Mereka sudah siap untuk menjaga konsistensi dalam bermain. Dengan organisasi kita bermain, jadi semua terjadi dengan apa yang kita rencanakan, dari pertama kita persiapkan pertandingan minggu ini,” lanjut arsitek asal Chile ini.

Berkat dukungan penuh dari Persita Fans yang hadir langsung ke Indomilk Arena, para pemain pun mendapat tambahan energi di lapangan. Gol kemenangan itu pun baru tiba di penghujung laga dari pemain muda asli Tangerang yang masuk dari bangku cadangan.

“Dan tentu dibantu dengan dukungan suporter yang datang dan memenuhi stadion. Dan mudah-mudahan kedepannya akan terus mendukung kami. Karena itu akan menjadi ekstra semangat untuk para pemain,” kata Luis.

Baca juga : PSM Makassar 4-2 Persib, Klok: Maaf, Kami Kalah

Kemenangan ini membawa Persita sukses meraih 9 poin dari empat laga. Dimana pasukan Luis Duran meraih tiga kemenangan beruntun.

Pada pekan kelima, Persita akan menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada hari Jumat (28/7) mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.