Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Duel Persija Vs Persebaya Dihantui Cedera Pemain

Kamis, 27 Juli 2023 11:21 WIB
Para pemain Persija di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persija di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta dan Persebaya sama -sama kehilangan banyak pemain inti saat kedua tim bertemu pada pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (30/7), pukul 19.00 WIB.

Di lini depan Persija hanya memiliki satu striker untuk melawan Persebaya, yaitu Aji Kusuma.

Juru gedor Persija asal Kroasia, Marko Simic, tengah mengalami cedera betis dan kini sedang menemui dokter spesialis di Serbia.

Penyerang muda Sandi Samosir yang merupakan anggota TNI Angkatan Udara harus pergi karena harus mengikuti kegiatan TNI.

Meski begitu, gelandang asal Polandia, Maciej Gajos, bertekad akan banyak membantu tim terutama di lini penyerangan.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Kamis 27 Hadir Di Bekasi Cyber Park

“Tentu saya akan membantu lini depan, tapi bukan saya saja, semuanya pasti akan membantu untuk menyerang. Saya tahu untuk laga besok sedikit sulit karena ada beberapa pemain yang cedera, tapi saya tahu Coach (Thomas Doll) akan memiliki taktik tersendiri untuk menghadapi hal itu,” ucap Gajos kepada para wartawan yang meliput sesi latihan Persija.

Mantan pemain Lechia Gdansk itu berharap permainan Tim Ibu Kota akan berubah lebih menyerang. Harapannya agar mampu menciptakan banyak peluang sehingga bisa mencetak gol.

“Seperti yang kita tahu kami tidak banyak membuat peluang di laga terakhir. Jadi laga berikutnya harus berubah dan kami akan memainkan permainan yang lebih menyerang. Saya harap kami bisa bermain lebih baik, membuat banyak kesempatan, berhasil mencetak gol, dan memenangkan laga,” tutur Gajos.

Sementara Persebaya Surabaya juga dalam ancaman banyak pemain absen. 

Tim asuhan Aji Santoso ini dipastikan kehilangan dua pemain andalannya, Ernando Ari Sutaryadi dan pemain asing ASEAN, Song Ui Young. Selain itu, dia juga masih akan melihat kondisi bek kiri Reva Adi Utama serta pemain asing Bruno Moreira.

Baca juga : Bojan Hodak Datang, Stiker Persib Ezra Senang

"Ernando sakit dan tidak berangkat ke Jakarta karena jarinya dirontgent ada sedikit dislokasi setelah main terakhir lawan RANS Nusantara. Kalau menurut perkiraan dokter, butuh waktu 3-4 minggu," ujarnya.

Menurutnya bukan hanya Ernando yang bakalan absen. Persebaya juga bakal meninggalkan Song Ui Young di Surabaya. Pemain ini tak akan dibawa dalam laga away melawan Macan Kemayoran.

"Song tidak mungkin berangkat karena kondisinya belum 100 persen. Dia baru dari rumah sakit langsung ke latihan,” terangnya.

Sementara, dua pemain lain masih akan dilihat kondisinya yakni Bruno Moreira dan Reva Adi Utama. Meskipin nantinya diboyong away, akan tetapi peluang bermain masih dalam pertimbangan.

"Bruno sudah sembuh hanya belum tentu bisa langsung bermain karena sudah beberapa hari tidak gabung latihan. Tentunya kondisi akan kami lihat Rabu (26/7) atau Kamis (27/7),” tutur pelatih berlisensi AFC Pro ini.

Baca juga : Persib Tunjuk Pelatih Yang Pernah Tangani PSM Makassar

"Kalau Reva kemungkinan berangkat tapi kondisinya masih belum 100 persen. Maka saya akan menyiapkan alternatif lain," tambahnya.

Sementara itu, meskipun banyak pemain belum fit 100 persen Aji Santoso memastikan persiapan timnya sudah mengarah ke pekan ke-5 yang akan dilakoni akhir pekan ini.

“Latihan sudah mengarah ke pertandingan melawan Persija. Saya fokus ke pertahanan, terutama ke pemain-pemain belakang," pungkas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.