Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persita Muda Ngarep Dipanggil Shin Tae Yong

Selasa, 25 Juli 2023 19:13 WIB
Para pemain muda Persita Tangerang, Esal Sahrul Musrom. (Foto : persita)
Para pemain muda Persita Tangerang, Esal Sahrul Musrom. (Foto : persita)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persita, Luis Edmundo Duran berharap para pemain Persita muda mendapat panggilan timnas U-23 di bawah asuhan Shin Tae yong.

Menurut Edmundo di Persita banyak pemain muda yang berprestasi. Itu dibuktikan saat laga Persita melawan Persija Jakarta, Sabtu (22/7).

Pendekar Cisadane sukses meraih kemenangan atas Macan Kemayoran dengan skor 1-0, gol semata wayang Persita dicetak oleh Esal Sahrul Musrom pada menit ke-81.

Baca juga : Jelang Lawan Persebaya, Persija Tanpa 4 Pemain Inti

"Di Persita ada banyak pemain yang bisa masuk Timnas U-23. Seperti Esal (21 tahun) yang hari ini mencetak gol. Rifky Dwi (21) dan ada Ahmad Fahd (19) dan ada banyak pemain muda lainnya," ujar Luis.

"Mudah-mudahan mereka bisa dilihat dan ada kesempatan dipanggil untuk bisa masuk Timnas," lanjutnya.

Sang pencetak gol kemenangan, Esal pun berharap ia bisa dilirik oleh pelatih Timnas U-23 yang akan tampil di ajang Piala AFF U-23 2023 yang dilangsungkan di Thailand pada 17-26 Agustus 2023.

Baca juga : Persib Mulai Fokus Hadapi Macan Putih

"Mudah-mudahan saja pelatih timnas U-23 Indonesia bisa memanggil saya. Tapi saya pikir ini akan sulit karena banyak pemain-pemain muda di Indonesia bagus-bagus," kata Esal.

Meski demikian dirinya senang dengan adanya regulasi pemain U-23 di ajang Liga 1 pada musim ini.

"Saya senang dengan regulasi ini. Ya semoga saja pelatih timnas U-23 Indonesia bisa melihat dan saya ikut terpilih," ucap Esal.

Baca juga : Egy Makin Nyetel Bareng Dewa United

Sementara itu, Esal mengaku senang bisa menjadi pahlawan kemenangan Persita atas Persija. Ia tak menyangka bisa mencetak gol saat masuk menjadi pemain pengganti. Dirinya hanya butuh waktu tiga menit untuk menceploskan bola ke gawang Andritany Ardhiyasa.

"Alhamdulillah kami bisa mendapatkan tiga poin di kandang sendiri. Terima kasih kepada coach Luis Duran yang sudah memberikan saya kesempatan bermain melawan Persija."

"Terima kasih juga kepada suporter yang sudah full datang ke stadion untuk mendukung kami," tutup Esal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.