Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini, Macan Putih Pantang Remehkan Maung Bandung

Jumat, 28 Juli 2023 12:44 WIB
Para pemain Persik Kediri di laga Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persik Kediri di laga Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (28/7) pukul 19.00 WIB, Persik Kediri pantang meremehkan Persib Bandung pada lanjutan Liga 1, pekan kelima di Stadion Brawijaya.

Persib sedang dalam masa sulit karena gagal menang di empat laga dengan tiga kali seri dan sekali kalah. Namun Pelatih Persik Marcelo Rospide enggan menganggap remeh lawan.

“Mereka (Persib) memang sedang tidak dalam momen yang bagus tapi mereka adalah tim yang sangat bagus. Memiliki lini serang yang sangat bagus dan pemain-pemain mereka itu berbahaya, kami harus bersiap untuk menghadapi itu,” kata Marcelo Rospide.

Baca juga : Malam Ini Lawan Persik, Maung Bandung Siap Mati-matian

Penyerangan Persib jadi salah satu sorotan Rospide. Persib bisa mencetak delapan gol dari empat laga. Ciro Alves sudah mencetak tiga gol, disusul David da Silva dengan dua gol.

Marcelo Rospide ingin Yusuf Meilana dkk fokus dengan konsentrasi selama 90 menit penuh mewaspadai mereka. Pelatih asal Brasil itu siap memberikan tantangan untuk Maung Bandung di kandang sendiri.

“Tentunya kami menganalisanya, tapi di pertandingan selalu berbeda, jadi kami harus fokus dan pemain sudah siap untuk menghadapi laga yang sulit. Ini tidak akan mudah, tapi kami sudah siap untuk menghadapi mereka dan melakukan pekerjaan yang terbaik,” paparnya.

Baca juga : Ganjar Muda Padjadjaran Tebar Bibit Ikan Di Kabupaten Bandung

Hal terakhir memang menjadi perhatian khusus pihaknya mengingat saat menerima kekalahan di laga terakhir, anak asuhnya disebut pelatih asal Brasil ini membuat 2 kesalahan sendiri yang mampu dimanfaatkan lawan menjadi gol.

“Faktanya memang kami dihukum di laga terakhir oleh 2 kesalahan individu dan sangat merubah jalannya pertandingan. Tentu komunikasi di lapangan antar pemain harus kami perbaiki. Tentu hal ini merupakan tanggung jawab sebagai sebuah tim dan melawan Persib tidak boleh ada lagi kesalahan seperti itu,” tambahnya.

Terkait kondisi timnya yang masih terancam belum bisa diperkuat sejumlah pilarnya, Marcelo menegaskan masih akan menunggu kondisi terakhir sebelum pertandingan.

Baca juga : Hei, Sekarang Bukan Waktunya Kampanye!

“Anderson sudah bisa mengikuti sesi latihan terakhir, begitu juga Bayu Otto. Namun apakah mereka akan bermain melawan Persib, saya masih akan menunggu beberapa jam sebelum pertandingan dan melihat kondisinya, jika keduanya bisa turun ke lapangan tentu sebuah kabar baik, tetapi saya juga percaya siapapun yang akan bermain nanti Persik tetap akan bermain dengan skema atau taktik yang sudah kami persiapkan,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.