Dark/Light Mode

Ke Arab Saudi, Hendersen Ogah Jadi Beban The Reds

Minggu, 30 Juli 2023 05:27 WIB
Jordan Henderson. (Foto : ist)
Jordan Henderson. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jordan Henderson mengungkap alasan di balik keputusannya hengkang dari Liverpool, dan bergabung dengan klub asal Arab Saudi, Al-Ettifaq.

Dia yakin keputusannya pergi akan membuat keuangan dan kondisi skuat menjadi lebih baik.

Diketahui, Henderson telah resmi menjadi pemain AlEttifaq pada Kamis (27/7). Nilai transfernya sebesar 12 juta Euro atau setara Rp 200 miliar. Kepergiannya sekaligus mengakhiri 12 tahun kebersamaannya dengan klub Merseyside tersebut.

Baca juga : Wow, Henderson Digaji 5 Kali Lipat

Di Al-Ettifaq, pemain 33 tahun itu dikontrak hingga 2026. Di sana, dia akan kembali bekerja sama dengan mantan rekan setimnya Steven Gerrard, yang kini menjabat pelatih di klub yang berlaga di Liga Pro Saudi tersebut.

Kepada 𝘛𝘩𝘦 𝘈𝘵𝘩𝘭𝘦𝘵𝘪𝘤, Henderson bercerita. Sebetulnya, dia tidak ingin meninggalkan Anfield. Tapi, terpaksa dilakukan karena tidak ingin jadi beban klub.

“Saya cuma ingin berpesan kepada teman-teman di Liverpool. Alasan saya pergi bukan karena apa-apa. Melainkan karena tidak ingin menjadi beban. Itu saja,” kata Henderson saat ditemui di Bandara Manchester.

Baca juga : Aura Kasih, Berat Jadi Janda, Cari Suami Baru

Selama di Liverpool, Henderson tercatat telah bermain 492 kali sejak didatangkan dari Sunderland seharga 20 juta Euro (setara Rp 333 miliar) pada 2011.

Di periode itu, dia sukses memenangkan tujuh trofi utama bersama klub, termasuk Liga Champions pada 2019 dan Liga Primer pada 2020.

Pemain internasional Inggris ini menjadi yang terbaru setelah sejumlah nama besar pemain pindah ke Arab Saudi musim panas ini.

Baca juga : Kunjungi Pabrik Hyundai, Mendag Pastikan RI Jadi Pusat Kendaraan Listrik

Termasuk mantan rekan setim The Reds Roberto Firmino, Riyad Mahrez dari Manchester City, N’Golo Kante dari Chelsea, dan Karim Benzema dari Real Madrid, di antara lainnya.

Selanjutnya, Henderson akan segera bergabung dengan rekan setim barunya menjelang musim baru Liga Pro Saudi yang dimulai pada 11 Agustus. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.