Dark/Light Mode

Setelah Argentina, Teco Ngarep Brasil Jadi Lawan Timnas

Rabu, 21 Juni 2023 15:43 WIB
Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco. (Foto : LIB)  
Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco. (Foto : LIB)  

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah Argentina melawan timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday, pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap ke depannya timnas Indonesia bisa uji tanding melawan timnas Brasil.      

Pelatih asal Brasil ingin timnas Samba bisa menyusul ke Indonesia dan menjalani agenda FIFA Match Day melawan skuad Garuda “Mudah-mudahan tahun depan bisa bawa timnas Brasil untuk bertanding ke Indonesia,” jelas pelatih yang biasa disapa Teco.

Teco memang tidak asing bagi timnas Brasil. Setelah mendapat kepercayaan menjadi pelatih utama di Thailand dengan menangani klub-klub seperti Chiangrai United, Phuket, Osotspa Samut Prakan, dan Royal Thai Navy pada periode 2010-2016, Teco sempat menjadi Asisten Pelatih timnas U-20 Brasil yang saat itu diperkuat winger Juventus, Douglas Costa, pada sekitar tahun 2010.

Timnas Indonesia sebelumnya kalah dari timnas Argentina yang berkesudahan 2 gol tanpa balas hari Senin (19/6) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca juga : Lawan Argentina, Thomas Doll Puji Pertahanan Timnas Indonesia

Indonesia cukup memukau tampil dihadapan para pendukungnya karena menghadapi skuad juara Piala Dunia 2022 Qatar setidaknya selama 30 menit pertama tanpa kebobolan.

Permainan skuad Garuda menghadapi La Albiceleste tersebut dipuji oleh pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra dan berharap tahun depan giliran Brasil yang datang ke Indonesia.

Argentina sendiri baru mampu menjebol gawang Ernando Ari pada menit 38 melalui tendangan keras luar kotak penalti Leandro Paredes dan sundulan Cristian Romero hasil umpan sepak pojok pada menit 55 di babak kedua. 

Ancaman yang coba dibangun oleh skuad Garuda baru terlihat ketika laga memasuki babak kedua.

Baca juga : Timnas Dipuji Jokowi

Salah satu ancaman serius ke gawang Emiliano Martinez adalah lemparan ke dalam Pratama Arhan yang disambut sundulan Elkan Baggot dan nyaris masuk ke dalam gawang Argentina.

Meski harus menerima hasil minor atas Argentina, pelatih Bali United memberikan pujian kepada kedua tim yang  bertanding dalam agenda FIFA Match Day.

“Pertandingan berlangsung bagus dan suasana stadion cukup baik. Kedua tim berkerja keras dan dari TV juga terbilang seru. Saya pikir semua suporter, pemain, pelatih dan ofisial menikmati laga bersejarah itu,” ungkap Coach Teco.

Sebelumnya, Indonesia menjamu Palestina dan sukses menahan imbang Palestina  hari Rabu (14/6) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya lalu.

Baca juga : Duel Ambil Pelajaran

Pelatih peraih 3 trofif Liga 1 saat ini sedang melakukan persiapan bersama skuad Serdadu Tridatu untuk menatap dua kompetisi besar yaitu Liga 1 dan Liga Champions Asia 2023/2024 mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.