Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BRI Liga 1

Sore Ini, Singo Edan Berburu Kemenangan Perdana

Minggu, 30 Juli 2023 08:44 WIB
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (30/7) pukul 15.00 WIB, Arema FC berburu kemenangan perdana pada pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/24 melawan Persis Solo yang akan berlangsung di Stadion Sriwedari.

Dari empat laga, Arema FC baru sekali imbang dan tiga kali imbang. Dengan 1 poin membuat Singo Edan berada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1.

Tim bertekad berburu poin meraih kemenangan perdana. "Kami hanya fokus pada pertandingan besok dan fokus untuk bisa bermain bagus, bagaimana kami bisa merebut poin penuh atau kalaupun tidak satu poin," kata Pelatih Arema FC Joko Susilo.

"Kami sudah di puncak tekanan psikis seperti yang orang bilang. Makanya saya tidak mau berbicara itu dan kami kesampingkan.”

Baca juga : Ini Hasil Persita Vs Persikabo Dan Bhayangkara Vs PSM

"Sekarang kami konsentrasi untuk pertandingan agar tampil maksimal dan menjalankan pertandingan karena kami sudah kehilangan beberapa poin," tambahnya.

Joko Susilo menegaskan, timnya sangat butuh poin untuk memulihkan kepercayaan diri. Dia meminta pemain waspada pada kekuatan Persis. Walaupun memiliki catatan pertemuan yang unggul di musim lalu, harus ditepikan dulu. Sebab, kuncinya adalah kondisi dan kerja keras saat ini.

"Tentu itu hanya catatan bagus untuk kita, tapi pertandingan kali ini berubah. Pemain dan pelatih berubah. Jadi kami tidak mau berjudi dengan hasil kemarin," urai Joko Susilo.

"Yang ada bagaimana kalau kita ingin ambil poin ya kami harus maksimal, kompak dan kerja keras," tegasnya.

Baca juga : Sore Ini, Persikabo Ditantang Persita Tangerang

Menurutnya tim berjuluk Singo Edan tak mau dianggap beruntung ketika laga digelar tanpa penonton. Karena keuntungan itu dirasakan bila tim mendapatkan poin penuh. Sejauh belum mendapatkan hasil akhir, dia menekankan kerja keras pada anak asuhnya.

"Keuntungan itu kalau kami menang," imbuhnya.

Sementara itu, Pemain Arema FC Dendi Santoso setuju dengan anggapan pelatihnya, bila pemain harus fokus pada pertandingan. Bukan pada kondisi tim yang penuh tekanan atau tim yang sedang dilanda problem kehilangan sejumlah tim pelatih.

"Seperti kata pelatih saya datang ke sini fokus untuk bermain, demi mendapatkan poin," tutup pemain bernomor punggung 41.

Baca juga : Malam Ini Lawan Persik, Maung Bandung Siap Mati-matian

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.