Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

BRI Liga 1

Sore Ini, Persikabo Ditantang Persita Tangerang

Jumat, 28 Juli 2023 12:52 WIB
Para pemain Persikabo di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persikabo di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (28/7) pukul 15.00 WIB, Persikabo 1973 menghadapi tantangan berat mempertahankan tren kemenangan saat menjamu Persita Tangerang, dalam lanjutan Pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Persikabo baru saja ditinggal pelatih Aidil Sharin Sahak yang mengundurkan diri pekan lalu. Assisten pelatih Oleg Kuzmianok yang bertanggung jawab menangani tim.

"Untuk persiapan berjalan normal, aspek fisik kami hanya menjaga kebugaran saja, taktikal juga tidak banyak perubahan dari yang sudah kita lakukan saat bersama coach Aidil kemarin," ucap Oleg.

Baca juga : Malam Ini, Macan Putih Pantang Remehkan Maung Bandung

Oleg menuturkan tim pelatih hanya membuat perubahan kecil untuk mengantisipasi permainan Pendekar Cisadane, yang ia nilai sedang dalam performa bagus.

"Hanya ada beberapa perubahan untuk mengantisipasi permainan Persita. Kita sudah tahu Persita sedang dalam top performa, tapi saya pikir semua sepakat bahwa salah satu tim terbaik saat ini Persita, dengan komposisi pemain yang ideal serta kedalaman skuat yang merata," tambahnya.

Hanya saja, sejumlah pemain kunci Persikabo 1973 dipastikan absen seperti  Syahrul Trisna, Andy Setyo, Manahati Lestusen, dan Guntur Triaji.

Baca juga : Gardu Ganjar Bersama Warga Gelar Kemuning Bersholawat Di Kabupaten Tangerang

Meski dinilai tidak mudah, Oleg berharap Jose Varela dan kolega mampu menampilkan permainan terbaik di lapangan, demi bisa meraih tiga poin.

"Ini mungkin akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Tapi apapun itu, kami berharap para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik untuk bisa meraih kemenangan," beber Oleg.

Sementara itu gelandang Roni Sugeng berharap doa dan dukungan dari masyarakat Bogor senantiasa mengalir deras, meski saat ini tidak bisa bermain di Stadion Pakansari.

Baca juga : Malam Ini Lawan Persik, Maung Bandung Siap Mati-matian

"Kami sudah siap secara fisik dan mental, semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Mohon doanya untuk masyarakat Bogor, semoga bisa mendapatkan tiga poin," pungkasnya.

Persikabo sementara tertahan di peringkat ke-13, dengan nilai 4, sementara Persita masih nyaman bercokol di posisi kedua dengan koleksi sembilan poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.