Dark/Light Mode

Singkirkan Thailand, Janice Tjen Berhasil Maju ke Final

Senin, 22 Juli 2019 22:25 WIB
Petenis asal Indonesia Janice Tjen. (Kirim Istimewa).
Petenis asal Indonesia Janice Tjen. (Kirim Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Indonesia, Janice Tjen berhasil mengenggam tiket final nomor tunggal putri cabang tenis ajang ASEAN School Games (ASG) 2019.

Torehan itu didapat usai menyingkirkan wakil Thailand, Lanlana Tararudee dengan skor 7-5 6-4 pada babak semifinal yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Senin (22/7).

Baca juga : Dikalahkan Thailand, Tim Sepak Takraw Indonesia Harus Puas Terima Perak

Janice tampil begitu rileks menghadapi Lanlana. Dia juga tak terpancing irama permainan lawan dengan bola-bola cepat. 

Menurut petenis 17 tahun ini, permainan yang dia tampilkan engan tempo lambat memang sesuai arahan pelatih. Sebab, jika dipaksakan dengan mengikuti permainan cepat lawan justru bisa menguntungkan Lanlana.

Baca juga : Soal Rizieq dan Kivlan, Wiranto Tak Bisa Dinego

"Lawan senang dengan bola-bola cepat, makanya saya lambatin dan ini sudah sesuai plan," kata Janice seusai laga. SebelSebelumum menghadapi Lanlana, siswi kelas 3 SMA tersebut sudah mengetahui gaya permainan lawan.

Janice pernah bertemu Lanlana pada tahun lalu dan hasilnya cukup baik. Dia menang meski harus diakhiri dengan tiga set.

Baca juga : Bima Sakti Matangkan Skema Pemain

Dia berharap tren bagus bisa terus konsisten hingga babak final yang digelar Selasa (23/7). "Kami harus sudah siap. Target saya emas di nomor single," tuturnya.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.